Liga Indonesia

Pemain Kalteng Putra Ancam Mogok Bertanding, Ini Komentar Sang Pelatih

Jumat, 25 Oktober 2019 16:51 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira.

INDOSPORT.COM - Ancaman mogok kembali menghinggapi tim Kalteng Putra. Tak tanggung-tanggung, pemain tim Laskar Isen Mulang mengancam enggan bertanding melawan Persela Lamongan di Stadion Tuah Pahoe pada lanjutan Shopee Liga 1, Minggu (27/10/19) mendatang.

Gaji yang tertunggal hampir dua bulan menjadi biang kerok polemik yang semakin meruncing tersebut. Tak hanya gaji, salah satu pemain Kalteng Putra bahkan menyebut dua kali bonus kemenangan juga belum lunas.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Gomes Oliveira mengaku belum mengetahui rencana mogok pemain. Namun, pelatih asal Brasil itu tak menampik jika timnya belum menggelar latihan setelah laga melawan Borneo FC lalu.

"Anak-anak mogok latihan karena memang menunggu gaji terlalu lama. Saya tidak bisa memaksa mereka latihan dan bertanding. Kalau memang mau latihan, nanti akan saya akan pimpin," kata Gomes, Jumat (25/10/19).

Mantan pelatih Madura United itu menyebut soal mogok latihan dan bertanding memang pemain yang tentukan. Meski demikian, dirinya sejatinya ingin program latihan tetap berjalan.

"Memang manajemen berjanji tanggung jawab menyelesaikan gaji ini. Namun tidak ada kepastian kapan akan diselesaikan," ucapnya.

Kondisi itu jelas semakin memperburuk keadaan tim yang berstatus promosi dari Liga 2 tersebut. Padahal Kalteng Putra butuh tambahan poin untuk mentas dari posisi juru kunci.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%