Liga Italia

Prediksi Pertandingan Liga Italia Lecce vs Juventus: Lanjutkan Konsistensi

Jumat, 25 Oktober 2019 18:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Lecce vs Juventus. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Lecce vs Juventus.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Liga Serie A Italia 2019 antara Lecce vs Juventus pada Sabtu (26/10/19) malam WIB, di mana laga ini akan menjadi ujian konsistensi La Vecchia Signora.

Juventus akan melakukan perjalanan ke stadion Comunale Via del Mare, untuk bertanding melawan tuan rumah Lecce dalam laga lanjutan pekan ke-9 kasta teratas Liga Italia, Serie A musim 2019/20.

Meski bertindak sebagai tamu, namun Juventus bakal datang dengan kondisi on fire. Apalagi mereka memiliki ambisi membawa kemenangan keenam secara beruntun di semua ajang musim ini.

Skuat arahan Maurizio Sarri tersebut juga ingin mengamankan posisi mereka di puncak klasemen sementara. Saat ini Juventus unggul satu poin dari Inter Milan yang berada di bawahnya, sedangkan sang lawan Lecce duduk di peringkat 16 dengan raihan tujuh poin.

Lecce sebagai tuan rumah memang tengah terpuruk musim ini. Berstatus tim promosi mereka belum pernah meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir.

Namun di pertandingan pekan sebelumnya, anak asuh  Fabio Liverani tersebut sempat bangkit dan berhasil meraih satu poin saat melawan AC Milan, sebuah hasil yang mungkin dapat memberikan kepercayaan diri bagi skuat Lecce.

Jelang duel Lecce vs Juventus, kedua tim sejatinya tampil cukup pincang lantaran beberapa pilar penting mereka absen akibat cedera.

Lecce kemungkinan tidak akan diperkuat pemain tengah Giannelli Imbula, serta striker Filippo Falco yang mendapat cedera saat turun dalam pertandingan kontra AC Milan akhir pekan lalu.

Sementara Juventus memiliki daftar cedera yang cukup banyak ketimbang Lecce. Hingga saat ini sejumlah nama bintang macam Aaron Ramsey, Douglas Costa, Mattia De Sciglio, Giorgio Chiellini dan Mattia Perin dipastikan absen saat menghadapi Lecce.

Player to Watch
Khouma Babacar (Lecce)

Dengan absennya Filippo Falco, maka ujung tombak Lecce akan menjadi tanggung jawab Khouma Babacar. Pemain asal Senegal ini pun sempat menunjukkan kualitasnya di pertandingan kontra AC Milan pekan lalu.

Khouma Babacar berhasil mencetak satu gol, sekaligus memastikan Lecce terhindar dari kekalahan saat tampil di kandang AC Milan.

Paulo Dybala (Juventus)
Meski sang mega bintang Cristiano Ronaldo tengah mengalami masa sulit di beberapa pertandingan terakhir, namun Juventus tak harus terlalu memusingkannya lantaran mereka masih mempunyai Dybala yang kerap jadi pahlawan kemenangan.

Salah buktinya terjadi saat Juventus tampil di babak penyisihan grup Liga Champions, di mana pemain asal Argentina ini berhasil mencetak brace dan menghantarkan Juventus menang tipis 2-1 atas Lokomotiv Moscow.

Prediksi susunan pemain
Lecce XI:
Gabriel; Mecciarello, Lucioni, Rossettini, Calderoni; Majer, Tachtsidis, Tabanelli; Mancosu; Babacar, Farias

Juventus XI
Szczesny; Danilo, Rugani, de Ligt, Sandro; Pjanic, Matuidi, Rabiot; Bernardeschi, Dybala, Ronaldo

Lima pertandingan terakhir Lecce

  • Lecce 1 - 4 Napoli Guarda
  • SPAL 1 - 3 Lecce
  • Lecce 0 - 1 Roma
  • Atalanta 3 - 1 Lecce
  • AC Milan 2 - 2 Lecce

Lima pertandingan terakhir Juventus

Juventus 2 - 0 SPAL Guarda

Juventus 3 - 0 Bayer Leverkusen

Internazionale 1 - 2 Juventus

Juventus 2 - 1 Bologna

Juventus 2 - 1 Lokomotiv Moskwa

Lima pertandingan terakhir Lecce vs Juventus

Juventus 1 - 1 Lecce

Lecce 0 - 1 Juventus

Lecce 2 - 0 Juventus

Juventus 4 - 0 Lecce

Juventus 2 - 2 Lecce

Prediksi pertandingan: Lecce (40%), Draw (10%), Juventus (50%)