Liga Indonesia

Tak Dapat Izin Kepolisian, Liga 1 Putri Tanpa Penonton

Jumat, 25 Oktober 2019 14:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Manajer Tira Persikabo Putro, Esti Puji Lestari, mengumumkan bahwa seri kedua Liga 1 Putri Grup A siap dihelat pada 25-31 Oktober di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, namun dihelat tanpa adanya penonton. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Manajer Tira Persikabo Putro, Esti Puji Lestari, mengumumkan bahwa seri kedua Liga 1 Putri Grup A siap dihelat pada 25-31 Oktober di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, namun dihelat tanpa adanya penonton.

INDOSPORT.COM - Seri kedua Liga 1 Putri Grup A siap dihelat pada 25-31 Oktober di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Namun dalam seri kali ini, Liga 1 putri terpaksa dihelat tanpa adanya penonton.

Kepastian tanpa adanya penonton dikarenakan tidak mendapat izin keramaian dari pihak kepolisian. Hal ini diutarakan oleh manajer Tira Persikabo Putri, Esti Puji Lestari, yang dalam seri kali ini sebagai tuan rumah Grup A Liga 1 Putri.

"Kita dari Tira Persikabo sebagai sebagai tuan rumah sudah siap 100 persen meski sedikit kesulitan karena kita baru saja dalam proses pelantikan presiden," ucap Esti di Stadion Pakansari.

"Soal izin memang kita tanpa penonton karena ada sedikit masalah di kancah sepak bola putra kemarin. Hal ini berimbas ke sepak bola putri juga," jelas Esti.

Tidak dapat izin adanya penonton memang sangat disayangkan oleh Esti. Sebab, bagi Esti, animo masyarakat Indonesia terhadap sepak bola putri sudah mulai meningkat.

"Sebenarnya banyak yang komplain ke saya, mengapa harus tanpa penonton, mengapa sepak bola kita masih kayak ini. Tapi, bagi saya kita harus mundur satu langkah untuk persiapan yang lebih matangbek depan," bebernya.

"Kita berdoa saja supaya kondisinya lebih kondusif nanti. Baik di sepak bola putra dan di sepak bola putri," tukas Esti.

Grup A Liga 1 Putri sendiri tergabung Tira Persikabo putri, Persija Jakarta Putri, Persib Bandung putri, PSS Sleman putri, PSIS Semarang putri