Liga Indonesia

4 Stadion Alternatif untuk Laga PSIS vs PSS yang Tidak Bisa Main di Magelang

Sabtu, 26 Oktober 2019 13:54 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pihak panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIS Semarang saat ini tengah dipusingkan untuk mencari stadion alternatif guna menjamu PSS Sleman pada pekan ke-26 kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia 2019.

Rencananya pertandingan yang mempertemukan antara klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar (julukan PSIS Semarang) melawan Elang Jawa ini akan dihelat di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada Sabtu (2/11/2019).

Namun karena ada beberapa alasan keamanan yang membuat pihak Polres Magelang Kota sebagai penanggung jawab keamanan di wilayah tersebut tidak memberikan izin laga antara PSIS vs PSS digelar di Magelang.

Alhasil, karena PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) melarang adanya penundaan pertandingan di sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019, pihak panpel tuan rumah akhirnya berusaha mencari stadion alternatif supaya partai tersebut berjalan tepat waktu.

"Kami sudah ada beberapa alternatif yang kami jajaki termasuk kami juga sudah rembugan dengan kelompok suporter untuk mengundang mereka dalam penentuan stadion ini," ujar ketua panpel PSIS, Danur Rispriyanto.

"Kami sekitar satu bulan yang lalu sudah mengajak kelompok suporter untuk ngobrol hal ini dan mereka memberikan beberapa alternatif stadion pengganti yakni di Jepara, Lamongan, Sidoarjo, dan Sleman itu sendiri," jelas pria yang juga menjabat anggota DPRD Kota Semarang tersebut.

Stadion yang dimaksut oleh Danur yakni Stadion Gelora Bumi Kartini (Jepara), Stadion Surajaya (Lamongan), Stadion Gelora Delta (Sidoarjo), dan kandang PSS Sleman sendiri yakni Stadion Maguwoharjo (Sleman).

Namun hingga saat ini masih belum ditentukan karena ada beberapa hal yang harus diurus supaya segala proses perizinan rampung terlebih dahulu.

Pihak panpel PSIS pun berjanji akan segera mengumumkan stadion mana yang akan dipakai untuk melawan PSS Sleman dalam laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 Indonesia 2019.