Liga Italia

AS Roma Segera Permanenkan Chris Smalling

Sabtu, 26 Oktober 2019 16:33 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Chris Smalling pada laga saat melawan  Borussia Moenchengladbach Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Chris Smalling pada laga saat melawan Borussia Moenchengladbach

INDOSPORT.COM - AS Roma dikabarkan tengah berusaha untuk mempermenenkan bek pinjaman, Chris Smalling dari Manchester United.

Smalling sudah menjadi favorit para penggemar di Roma. Meskipun demikian, karena masalah cedera otot dirinya tak bisa tampil dalam lima pertandingan terakhir Giallorossi.

Seperti dilansir dari Football Italia, direktur olahraga Roma, Gianluca Petrachi sedang membuat rencana untuk mempercepat transfer permanen dalam beberapa minggu mendatang.

Kepindahan pria asal Inggris ke Stadio Olimpico terjadi pada akhir Agustus dengan status pinjaman. Saat itu Roma harus membayar Rp46,6 miliar untuk meminjamnya.

Meskipun ketika berada di Roma masalah cedernya kembali kambuh, Smalling telah membangun kesolidan bersama dengan rekan barunya, Gianluca Mancini di lini belakang.

Salah satu alasan Manchester United melepas Smalling ke Roma ternyata karena hingga kini mereka memiliki enam orang bek tengah dan itu sudah lebih dari cukup.

"Saat ini kami punya enam bek tengah," kata pelatih, Ole Gunnar Solksjaer beberapa bulan lalu. “Chris membayangkan kesempatan untuk pergi ke sana dan itu adalah pengalaman baru, petualangan baru.”

Chris Smalling yang dipinjam AS Roma merupakan salah satu pemain senior di Old Trafford. Ia sudah bersama dengan Setan Merah (julukan Manchester United) selama 9 tahun sejak pindah dari dari Fullham pada tahun 2010.