Liga Indonesia

Gacor di Persipura, Todd Ferre Tak Dibawa ke SEA Games 2019?

Sabtu, 26 Oktober 2019 10:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Officer Persipura
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menjelaskan, kemungkinan besar tidak membawa pemain Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, ke SEA Games 2019. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menjelaskan, kemungkinan besar tidak membawa pemain Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, ke SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menjelaskan, kemungkinan besar tidak membawa salah satu pemain muda yang tengah on fire bersama Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, ke SEA Games 2019.

Meski masuk dalam 40 nama yang didaftarkan (sementara) ke panitia SEA Games, Todd hampir pasti dicoret dari skuat Timnas Indonesia U-23 karena alasan medis.

Indra Sjafri mengatakan, ia mendapat rekomendasi dari tim dokter jika kondisi Todd Ferre tidak seratus persen fit dan hal itu tentu jadi pertimbangan utama. Karenanya, pemain asal Papua tersebut tidak terlihat di pemusatan latihan Timnas U-23 sepekan terakhir.

"Kalau Todd mungkin bisa bicara sama dokter karena mereka yang bisa kasih keterangan detail soal kondisi dia. Supaya jangan jadi polemik kenapa dia tidak dipanggil, itu ada sebabnya dan itu harus tanya ke dokter apa alasan tak rekomendasi ke saya," jelasnya.

Tak bergabungnya Todd Ferre ke latihan Timnas U-23 memang menjadi pertanyaan pendukung skuat Garuda Muda. Pasalnya, pemain bertubuh mungil itu tampil apik bersama Persipura di kompetisi Liga 1 2019.

Bahkan, di dua laga terakhir, Todd dimainkan sejak menit awal, serta mencetak dua gol secara beruntun dan membawa timnya meraih kemenangan.

Sementara itu, tim dokter Timnas Indonesia U-23 belum bisa memberikan keterangan lebih detail menyoal kondisi Todd Ferre. Dokter tim, Syarif Alwi belum membalas pesan yang dikirimkan oleh redaksi INDOSPORT

Selain Todd Ferre, Indra Sjafri juga telah mengkonfirmasi tidak bisa menyertakan dua pemain senior yang sempat jadi incaran yakni Manahati Lestusen dan Beto Goncalves ke SEA Games 2019. Keduanya dilaporkan mengalami cedera dan tak direkomendasikan pasca menjalani pemeriksaan medis.