Bola Internasional

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, 12 Negara ASEAN Siap Bantu

Sabtu, 26 Oktober 2019 09:38 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Negara-negara AFF siap membantu Indonesia yang terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © INDOSPORT
Negara-negara AFF siap membantu Indonesia yang terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) merasa bangga atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Mereka pun siap memberikan bantuan.

Seperti diketahui, FIFA telah mengumumkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Kamis (24/10/19). Indonesia menyingkirkan dua kandidat lainnya, yakni Brasil dan Peru.

Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, memberi selamat atas keberhasilan Indonesia. Ia pun mengaku bahwa 12 negara Asia Tenggara siap membantu menyukseskan acara.

"Kami sangat senang dengan berita ini dan memberi selamat kepada Indonesia atas kemenangan mereka," kata Khiev Sameth, di laman resmi AFF.

"Ada banyak yang harus dilakukan selama dua tahun ke depan. Kami di AFF akan menawarkan bantuan-bantuan yang diperlukan. 12 negara anggota AFF kami akan berkumpul untuk mendukung Indonesia," tuturnya menambahkan.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 memang menjadi angin segar bagi AFF. Sebab, negara-negara AFF berencana maju bersama dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2034.

Tercatat, ada lima negara yang siap maju bersama, yakni Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Vietnam. Pengalaman Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 akan bisa memberi dampak positif.