Liga Indonesia

Jelang Hadapi Arema, Semen Padang 'Ditinggal' Sang Pelatih

Sabtu, 26 Oktober 2019 10:39 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© semenpadangfc.co.id
Eduardo Almeida, Pelatih baru Semen Padang Copyright: © semenpadangfc.co.id
Eduardo Almeida, Pelatih baru Semen Padang

INDOSPORT.COM- Jelang berhadapan dengan Arema FC, Senin (28/10/19), Semen Padang ditinggal oleh sang pelatih, Eduardo Almeida. Kabar kepergian juru taktik asal Portugal ini disiarkan langsung oleh pihak Kabau Sirah melalui situs resminya. 

Dalam keterangannya, disebutkan Eduardo harus meninggalkan Semen Padang untuk sementara ke Singapura dikarenakan tengah mengurus izin kerja atau yang disebut KITAS.

Walau begitu, Eduardo nantinya tetap akan mendampingi Semen Padang saat melawan Arema setelah urusan administrasinya tersebut selesai.

"Pelatih kepala sudah menitipkan program ke kita tim pelatih. Dia nanti menyusul ke Malang setelah KITAS-nya selesai," ucap asisten pelatih, Weliansyah.

Disisi lain, coach Weli (sapaan akrabnya) menuturkan bahwa para pemain Semen Padang siap untuk mencuri poin dari kandang Arema FC dan Bhayangkara FC nanti. 

"Laga yang tersisa memang berat untuk kita. Bermain di kandang Arema FC dan Bhayangkara yang semua pemainnya berkualitas tentu tantangan berat untuk kita meraih poin. Tapi kita semua siap tampil fight untuk meraih hasil maksimal."

Semen Padang sendiri saat ini tengah berada di tren terburuknya usai mengalami dua kekalahan secara beruntung di kandangnya sendiri dari Madura United dan Persipura Jayapura.

Hasil minor tersebut pun membuat Kabau Sirah (julukan Semen Padang) kembali terdampar ke peringkat ke-17 dengan raihan 22 poin. Selisih dua angka dari Kalteng Putra yang berada di dasar klasemen Shopee Liga 1 2019.