Liga Inggris

Jual Bintangnya ke Manchester United, Leicester dan Crystal Palace Malah Berjaya

Sabtu, 26 Oktober 2019 21:01 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Naomi Baker/Getty Images
Kiprah Leicester City dan Crystal Palace di Liga Inggris 2019/20 tengah menanjak meski sama-sama melepas bintangnya ke Manchester United. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Kiprah Leicester City dan Crystal Palace di Liga Inggris 2019/20 tengah menanjak meski sama-sama melepas bintangnya ke Manchester United.

INDOSPORT.COM – Leicester City dan Crystal Palace sama-sama ‘terpaksa’ menjual dua pemain bintangnya, Harry Maguire dan Aaron-Wan Bissaka, ke Manchester United. Ternyata, kiprah kedua tim tersebut terbilang apik di Liga Inggris musim 2019/20 ini.

Leicester awalnya sempat tidak mau melepas Maguire ke United. Namun, berkat harga 80 juta poundsterling yang diajukan United, tim asuhan Brendan Rodgers itu mengiyakan. Keraguan mengenai performa Leicester musim ini sempat merebak.

Namun, Leicester justru berjaya dengan duet bek Caglar Soyuncu dan Jonny Evans. The Foxes bahkan baru saja membantai Southampton dengan 9-0 dalam laga tandang pekan sepuluh, Sabtu (26/10/19). Mereka kini bercokol di posisi tiga sementara Liga Inggris dengan 20 poin.

Nasib yang sama diperlihatkan Crystal Palace, setidaknya dalam sembilan laga pembuka. Setelah melepas Wan-Bissaka, mereka kini berada di posisi enam klasemen sementara. Palace bahkan sanggup mengalahkan United di Old Trafford dengan skor 2-1.

Palace sendiri akan bertandang ke markas Arsenal pada Senin (28/10/19). Wilfried Zaha dkk. tercatat kerap menyulitkan The Gunners di ajang Liga Inggris. Dalam pertemuan terakhir, Palace bahkan mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium dengan skor 3-2.

Di sisi lain, nasib buruk saat ini harus diterima oleh Manchester United. Keberadaan Maguire dan Wan-Bissaka hanya menempatkan The Red Devils di peringkat ke-14. Meski dinilai menambal lubang lini belakang, United belum memperlihatkan perkembangan performa secara umum.

Manchester United akan mencoba memperbaiki posisinya dengan melawat ke kandang Norwich City. Klub terakhir, yang berstatus promosi, berpeluang memunculkan kejutan usai pernah menggilas Manchester City 3-2 di kandang sendiri, September lalu.