Liga Italia

Kalahkan Dua Milan, Fiorentina akan Segera Punya Stadion Baru

Sabtu, 26 Oktober 2019 15:17 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Splash News
Artemio Franchi, Stadion klub Serie A Italia, Fiorentina. Copyright: © Splash News
Artemio Franchi, Stadion klub Serie A Italia, Fiorentina.

INDOSPORT.COM - Pemilik Fiorentina, Rocco Commisso baru saja memberikan kabar baik bahwa klubnya berharap untuk pindah ke stadion baru pada tahun 2023 mendatang.

Commisso tidak merahasiakan keinginannya untuk membangun tempat baru dan menggantikan stadion lama mereka, Artemio Franchi. Bahkan miliader berdasar Italia-Amerika ini siap untuk mulai bekerja.

"Kami ingin terus bekerja. Rencana pengerjaannya sekitar 48 bulan dan kalau bisa secepat mungkin. Tujuannya adalah agar Fiorentina bermain di stadion baru mereka pada September 2023,” ungkapnya dikutip dari Football Italia.

Dikatakan, seluruh perhitungan baik dari segi biaya, infrastruktur hingga hal-hal pendukung lainnya harus dihitung dengan bernar karena ia ingin stadion baru tersebut menjadi investasi yang menguntungkan.

Sementara itu, Walikota Florence, Dario Nardella mengatakan dirinya sangat mendukung proses pembangunan stadion baru ini karena pemerintah juga memiliki tujuan yang sama dengan klub seri A tersebut. 

"Kami berada pada frekuensi yang sama. Poin Commisso sama dengan poin kami. Kami telah menetapkan tujuan yang sama dan kami sudah mulai bekerja." Tukasnya.

Artemio Franchi merupakan stadion yang sudah dibangun sejak tahun 1931. Sepanjang berdirinya, stadion ini pernah mengalami satu kali renovasi yakni pada tahun 1990.

Sementara itu, markas baru Fiorentina rencananya akan dinamakan Nuovo Stadio Fiorentina dan akan menampung sekitar 40 ribu penonton.

Jika benar pihak Fiorentina serius dalam pembangunan stadion mereka, bukan tak mungkin jika klub berjuluk Viola ini mengalahkan AC Milan dan Inter yang pada beberapa pekan terakhir kerap dikabarkan ingin merenovasi stadion mereka, San Siro, namun karena padatnya jadwal membuat dua klub satu kota itu masih belum menemukan waktu yang tepat untuk membangun stadion mereka.