Liga Indonesia

Kalahkan Persebaya Lagi, Arema FC Putri Kunci Dominasi Derby Jatim

Sabtu, 26 Oktober 2019 09:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Arema FC putri. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Arema FC putri.

INDOSPORT.COM - Arema FC semakin mengunci dominasinya dalam Derby Jatim melawan Persebaya Surabaya di Liga 1 Putri, setelah kembali memenangi duel di seri kedua dengan skor 4-1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat 25 Oktober.

Skor telak itu, bak menjiplak kemenangan tim putra yang dibesut Milomir Seslija di Liga 1 lalu. Bedanya, tim Arema FC putri gagal mencatat clean sheet, setelah kebobolan 1 gol meski sama-sama menggelontor gawang Persebaya dengan 4 gol.

"Kerja keras anak-anak sangat kami Apresiasi pada laga ini. Mereka tidak menurun meski bermain dengan cuaca panas," bilang Alief Syafrizal, pelatih Arema FC putri.

Baru 7 menit berjalan, Asmin Kogoya sudah membobol gawang tim Bajul Ijo. Sempat di balas oleh Lila Puspita di menit 12, Arema FC putri kemudian menutup paruh pertama dengan skor 2-1, setelah Sheva Imut Furyzcha melalui gol di menit 33.

Dua nama itu juga lah yang menjadi penentu pesta kemenangan Arema putri. Kogoya mencetak gol kedua di menit 75, dilanjutkan Sheva di menit 88. 

Kemenangan yang sekaligus mengukuhkan dominasi Arema dalam Derby Jatim. Sebelumnya, Arema putri juga mencatat kemenangan 2-0 atas Persebaya di seri pertama, plus kemenangan 4-0 tim putra di Liga 1 pada Agustus lalu.

"Yang pasti, sangat kami syukuri atas hasil ini. Tapi tim ini harus bisa lebih maksimal lagi di seri ketiga nanti,"  berlisensi C AFC itu menambahkan.

Torehan poin penuh atas Persebaya Surabaya sekaligus mengukuhkan posisi Arema FC di puncak klasemen Grup B Liga 1 Putri dengan 21 poin. Persipura Jayapura berada di urutan kedua dengan 19 poin, diikuti Bali United, PSM Makassar dan Persebaya.