Liga Inggris

Jika Beli Manchester United, Pangeran Arab Saudi Termasuk 5 Pemilik Paling Tajir di Liga Inggris

Sabtu, 26 Oktober 2019 18:20 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman al-Saud, belakangan menjadi perbincangan publik usai mengutarakan niatnya untuk membeli Manchester United.

Meski termasuk salah satu tokoh dunia dengan kekayaan melimpah, nyatanya sang pangeran masih kalah dari beberapa nama konglomerat yang berkecimpung di kancah Liga Inggris, termasuk sang pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Seperti banyak diberitakan, Pangeran Mohammed bin Salman dikabarkan siap menggelontorkan sejumlah dana untuk membeli tim Setan Merah dari Keluarga Glazer.

Konon, sang putra mahkota merasa prihatin melihat klub sepak bola yang berbasis di Old Trafford tersebut kini kian terpuruk. Publik pun dibuat penasaran dengan harta kekayaan yang dimiliki oleh pangeran berusia 34 tahun tersebut.

Meski demikian, jika Pangeran Mohammed bin Salman benar-benar bisa mendapatkan Manchester United, ia bukanlah orang terkaya di jajaran pemilik klub Liga Inggris.

Dilansir dari tribuna.com, berikut daftar 5 pria tajir melintir yang berhubungan dengan klub-klub Liga Inggris.

1. Sheikh Mansour, pemilik Manchester City. Kekayaannya mencapai 23,3 miliar poundsterling (Rp429,32 triliun).

2. Roman Abramovich, pemilik Chelsea. Kekayaannya mencapai 9,6 miliar poundsterling (Rp176,89 triliun).

3. Mohammed bin Salman, calon pemilik Manchester United. Kekayaannya mencapai 7 miliar poundsterling (Rp128,98 triliun).

4. Stan Kroenke, pemilik Arsenal. Kekayaannya mencapai 6,8 miliar poundsterling (Rp125,29 triliun).

5. Guo Guangchang, pemilik Wolverhampton Wanderers. Kekayaannya mencapai 5,2 miliar poundsterling (Rp95,81 triliun).

Para pemilik klub yang tajir melintir itu tentu akan bersaing agar timnya bisa berjaya di Liga Inggris. Lalu apakah Pangeran Mohammed bin Salman akan ikut dalam persaingan sengit tersebut?

1