Liga Inggris

Jelang Laga Liga Inggris Lanjutan, Liverpool Abaikan Isu 'Mabuk' Liga Champions Spurs

Sabtu, 26 Oktober 2019 11:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jelang pertandingan Liga Inggris 2019-2020 lanjutan, Liverpool abaikan isu
Jelang pertandingan Liga Inggris 2019-2020 lanjutan, Liverpool abaikan isu "mabuk" Liga Champions Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Liverpool bakal menjalani pertandingan Liga Inggris 2019-2020 lanjutan melawan Tottenham Hotspur, Minggu (27/10/19). Jurgen Klopp selaku pelatih The Reds mengabaikan isu 'mabuk' final Liga Champions lawan mainnya.

Klopp menyatakan jika Liverpool akan menjalani laga lanjutan dengan serius meskipun Tottenham sempat dinyatakan telah melempem sepanjang musim ini. Pelatih asal Jerman tak mau melihat tim lawannya direndahkan dalam laga lanjutan nanti.

"Saya tidak bisa bilang apapun terkait situasi Tottenham saat ini. Bagaimana mungkin itu ada hubungannya dengan kami? Kami tidak memikirkan terkait final Liga Champions di Kiev, malahan kami berkembang dari sana," ujar Klopp dilansir laman berita Mirror.

"Kami tahu musim lalu kami merupakan tim yang berhasil mengalahkan mereka sekaligus memenangkan Liga Champions. Tapi lain dulu, lain sekarang, kami tidak mengungkit tentang laga itu dan saya tidak berpikir Tottenham juga akan melakukan hal sama," tutupnya.  

Sepanjang Liga Inggris musim ini, nasib bak bumi dan langit telah menimpa Liverpool dan Tottenham usai Liga Champions musim lalu. Seperti yang telah diketahui sebelumnya The Reds berhasil menang sekaligus menyabet trofi juara kompetisi sepak bola seantero Eropa dengan skor telak 2-0 pada Juni 2019 lalu.

Jika Liverpool mampu mengawali musim Liga Inggris dengan baik lewat catatan 8 menang dan satu seri, lain halnya dengan Tottenham yang cukup tertatih-tatih. Bagaimana tidak, The Lilywhites cukup sengsara usai hanya mampu menang tiga kali, tiga kali seri, dan tiga kali kalah.

Dalam beberapa laga, skuat Mauricio Pochettino pun harus menanggung malu melawan beberapa tim gurem sebut saja Newcastle, Leicester, dan Brighton. Hal ini pun cukup mengagetkan mengingat Tottenham merupakan salah satu The Big Six.

Entah apa yang telah menimpa Tottenham Hotspur hingga harus mengalami nasib tragis seperti ini. Tak ayal laga lanjutan Tottenham melawan Liverpool bisa menjadi bukti apakah mereka akan melanjutkan tren positif atau negatif.