Liga Inggris

Hanya Karena Ini, Liverpool Tinggal Selangkah Boyong 2 Wonderkid Terbaik Dunia

Sabtu, 26 Oktober 2019 08:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© This Is Anfield
Mendapat sponsor baru membuat Liverpool kian dekat dapatkan dua wonderkid terbaik dunia yakni Kylian Mbappe dan Jadon Sancho. Copyright: © This Is Anfield
Mendapat sponsor baru membuat Liverpool kian dekat dapatkan dua wonderkid terbaik dunia yakni Kylian Mbappe dan Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM - Liverpool dipastikan akan memiliki sponsor perlengkapan olahraga baru berlogo Nike. Siapa sangka hal ini menjadi salah satu alasan kuat The Reds bisa memboyong dua wonderkid terbaik di dunia.

Sebelumnya, Liverpool telah memenangkan persidangan melawan label perlengkapan New Balance. Hal ini membuat mereka akan mengganti label perlengkapan mereka ke Nike di akhir musim 2019-2020.

Dilansir Mirror, penggantian sponsor perlengkapan ini membuat mereka bakal mendapatkan untung besar dengan siraman dana 70 juta poundsterling (Rp1,2 triliun). Tidak berhenti sampai disitu saja mereka dianggap bakal bisa merekrut dua wonderkid ternama, Kylian Mbappe dan Jadon Sancho.

Pasalnya dua pemain itu tercatat telah menjadi bagian dalam promosi Nike. Mbappe telah menjadi duta besar Nike, sementara Sancho merupakan salah satu atlet yang menggunakan produk olahraga asal Amerika Serikat itu.

Mbappe merupakan striker muda terbaik Paris Saint Germain. Genap berusia 20 tahun, dirinya tercatat mampu menorehkan statistik luar biasa dengan mencetak 39 gol dan 17 assists dalam 43 penampilannya musim lalu. Bak gayung bersambut, Mbappe rupanya juga memiliki keinginan gabung Liverpool.

Sancho juga merupakan salah satu pemain muda berbakat Borussia Dortmund usai mencetak 13 gol dan 19 assists dalam 43 penampilannya musim 2018-2019. Pemain berusia 19 tahun itu sempat menyatakan jika dirinya berminat mengembangkan karir bermain ke Liga Inggris.

Tak ayal kedatangan sponsor baru ini makin membuat Liverpool kian dekat menggaet dua wonderkid tangguh ini sekaligus mengalahkan berbagai tim lain yang sudah lama berhasrat mengincar Mbappe dan Sancho sebut saja Manchester United ataupun Real Madrid.

Para fans Liverpool pun menyuarakan dukungan kepada klub untuk membeli Mbappe dan Sancho. Dukungan itu sendiri berupa hastag "Sancho2020" dan "Mbappe2020" yang menjadi trending topic di Twitter.