Liga Indonesia

Satu Tiket Bali United Bisa Main di Kompetisi Asia

Sabtu, 26 Oktober 2019 00:33 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu bersama Ilija Spasojevic usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi Fadil Sausu bersama Ilija Spasojevic usai mencetak gol ke gawang Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/10/19). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Bali United akhirnya mengantongi lisensi AFC secara penuh, bersama tujuh klub lain sesama kontestan Shopee Liga 1 2019. Dengan ini, satu tiket main di kompetisi Asia sudah didapat tim Serdadu Tridatu.

Bali United sejauh ini menjadi tim paling berpeluang, berlaga di kompetisi Asia. Hingga pekan ke-24, Bali United masih menduduki puncak klasemen Liga 1, dengan 51 poin dari 22 pertandingan.

Bila gelar juara bisa diraih, skuat besutan Stefano Cugurra Teco, akan mendapatkan kesempatan berlaga di babak kualifikasi Liga Champions Asia. Bila tak tembus babak utama, seperti 2018 lalu, Bali United akan main di AFC Cup.

Bali United sudah memenuhi syarat berlaga di kompetisi Asia. Bali United sempat dinyatakan sebagai klub yang lolos lisensi, namun dengan status "lolos bersyarat". Namun setelah mengajukan banding, Bali United pun mendapatkan lisensi AFC secara penuh.

Bali United lolos bersama Arema FC Madura United FC, Persija Jakarta, Persebaya, Persib Bandung, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar. Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri pun menjelaskan mengapa Bali United sempat lolos bersyarat.

"Ada workshop yang mesti kita lakukan, tapi sebenarnya itu sudah kita lakukan. Cuma, ada satu workshop lagi yang bisa kita lakukan," ucap Yabes Tanuri kepada redaksi INDOSPORT.com.

Yabes pun memastikan Bali United siap melaju ke kompetisi Asia lagi. Bali United sudah memenuhi persyaratan lisensi AFC, dari segi infrastruktur, personel, administrasi, legalitas serta keuangan.

"Pasti, pasti bisa (main di kompetisi Asia)," tutur CEO Bali United, Yabes Tanuri.