Liga Indonesia

Diuntungkan Sisa 6 Laga Kandang Liga 1, Ini Komentar Pelatih Bali United

Jumat, 25 Oktober 2019 20:28 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Stefano Cugurra Teco mengomentari laga Bali United di Liga 1 2019. INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Stefano Cugurra Teco mengomentari laga Bali United di Liga 1 2019. INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Peluang Bali United menyegel gelar Shopee Liga 1 2019 lebih terbuka. Bali United masih memiliki enam laga kandang. Sementara Borneo FC dan Madura United hanya memiliki empat partai kandang.

Secara matematis Bali United masih membutuhkan delapan kemenangan lagi untuk mengunci gelar. Dengan koleksi 75 poin, tak ada klub yang bisa mengejar perolehan skuat Serdadu Tridatu.

Para pesaingnya, Borneo FC serta Persipura Jayapura poin maksimalnya 73 poin. Sementara poin maksimal yang bisa didapat Madura United hanya 71 poin. Bila mengunci delapan kemenangan dari 12 laga sisa, Bali United bisa dipastikan jadi juara.

Dari empat tim ini, Bali United punya peluang terbesar mencapai 75 poin. Dari 12 laga sisa, enam di antaranya berstatus laga kandang. Dengan catatan 100 persen kemenangan, bukan tidak mungkin Bali United akan menyapu enam laga kandang, serta mendapat dua kemenangan di laga tandang Liga 1.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengakui situasi ini memang cukup menguntungkan. Apalagi ketika main di kandang, Bali United bisa mendapat dukungan penuh dari belasan ribu suporternya.

"Waktu kita punya pertandingan lebih banyak di rumah, pasti lebih bagus. Borneo dan Madura punya empat, kita punya enam. Ini situasinya lebih bagus," ucap Teco usai latihan.

Kekalahan Madura United atas PSM Makassar 0-1 juga membuat Bali United lebih bersemangat. Tim besutan Rasiman ini sempat menipiskan jarak jadi tujuh poin. Namun begitu, Teco menegaskan belum saatnya kini Bali United berbicara soal gelar.

"Kita harus konsentrasi di setiap pertandingan. Tidak boleh bilang kita sudah juara. Kita tetap harus kerja keras," tegas Teco.