Bola Internasional

Sejarah Baru, Klub Liga Thailand Tunjuk Wanita sebagai Pelatih Anyar

Sabtu, 26 Oktober 2019 10:54 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© Bangkok Post
Mantan pelatih Timnas wanita Thailand, Nuengrutai Srathongvian. Copyright: © Bangkok Post
Mantan pelatih Timnas wanita Thailand, Nuengrutai Srathongvian.

INDOSPORT.COM - Sebuah langkah berani diambil oleh klub kasta teratas Liga Thailand, Ratchaburi Mitr Phol. Mereka resmi menunjuk Nuengrutai Srathongvian sebagai pelatih anyar.

Nuengrutai adalah pelatih wanita. Keputusan ini pun membuat Nuengrutai menjadi pelatih wanita pertama dalam sejarah Liga Thailand.

Kabar tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Wakil ketua Ratchaburi, Tanawat Natikanchana. Nuengrutai diangkat pelatih kepala sebelum Minggu (20/10/2019). 

"Sebelum pertandingan dengan Bangkok United pada hari Minggu, kami memutuskan untuk menunjuk Nuengrutai sebagai pelatih baru kami," kata Tanawa dikutip dari Bangkok Post.

Walau wanita, kualitas Nuengrutai dalam meracik strategi tidak bisa diragukan. Ia adalah pelatih Timnas wanita Thailand di Piala Dunia 2015 dan 2019.

Namun, kegagalan telak di Piala Dunia 2019 membuat dirinya undur diri. Nuengrutai meninggalkan tim nasional bersama manajer Nualphan Lamsam.

Ratchaburi sendiri saat ini berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga Thailand 2019. Mereka menyisakan dua pertandingan di musim ini dengan menghadapi Prachuap dan Port FC.