Liga Indonesia

Tak Silau Prestasi Bali United, Barito Lepas 2 Pemain ke Timnas

Sabtu, 26 Oktober 2019 16:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman, pelatih Barito Putera Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman, pelatih Barito Putera

INDOSPORT.COM - Menghadapi Bali United yang notabene merupakan calon kuat juara Liga 1 2019, Barito Putera nampaknya tak silau dengan prestasi itu dan lebih memprioritaskan Timnas Indonesia.

Ya, jelang pertemuan Bali United vs Barito Putera dalam kompetisi Shopee Liga 1 2019, Minggu (27/10/19) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Laskar Antasari dipastikan tidak diperkuat sejumlah pemain andalan.

Striker garang milik Barito Putera, Francisco Wagsley Torres harus absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Padahal, ia tengah dalam performa gemilang usai mencatatkan hattrick di laga kontra Perseru Badak Lampung, pekan sebelumnya.

Kemudian, masih ada dua pemain Barito Putera yang tak ikut serta ke Bali karena harus memperkuat Timnas Indonesia U-23, yakni Evan Dimas dan Muhammad Riyandi.

"Pemain yang dibawa ada 20, insha allah semuanya siap. Dari yang biasa turun sebagai starter, dua yang tidak hadir di sini, Evan Dimas sama Torres," jelas pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman dalam konferensi pers.

"Pasti ada pengaruhnya walaupun tidak terlalu besar, karena dua pemain ini (Evan dan Torres) selalu menjadi prioritas ketika dia ada di tim," tambahnya.

Evan Dimas sendiri masuk dalam proyeksi dari pelatih Indra Sjafri untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 dengan status sebagai pemain senior.

"Evan ke Timnas dari tanggal 24 sampai 27 ini, jadi sangat tidak mungkin (bermain menghadapi Bali United)," tutup Djanur.

Barito Putera akan berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019, Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10/19).