Liga Indonesia

Zainudin Amali Jadi Menpora, Begini Komentar Ketua PSSI Jatim

Sabtu, 26 Oktober 2019 08:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Hersdian/INDOSPORT
Ahmad Riyadh selaku Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Timur memberikan komentar soal Menpora baru era Presiden Joko Widodo, Zainudin Amali. Copyright: © Fitra Hersdian/INDOSPORT
Ahmad Riyadh selaku Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Timur memberikan komentar soal Menpora baru era Presiden Joko Widodo, Zainudin Amali.

INDOSPORT.COM - Pada Rabu (23/10/19), Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan nama-nama menterinya dalam kabinet Indonesia Maju. Nah, dari deretan nama-nama menteri Jokowi itu, ada nama baru untuk Menpora yakni Zainudin Amali.

Usai terpilih menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga, harapan pun mengalir dari sejumlah pelaku sepak bola Indonesia. Salah satunya Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh.

Ketua Umum PSSI Jatim yang juga berprofesi sebagai pengacara itu berharap olahraga bisa lebih baik lagi dengan kepemimpinan, Zainuidin Amali. Apalagi, pada saat perkenalan kabinet, Jokowi berpesan agar sepak bola dibenahi.

"Bisa dilihat Pak Jokowi bilang sepak bolanya dibenahi. Ini tentu suatu hal yang melebihi yang lain, karena yang lain tidak digitukan. Intinya, kami harus benahi sepak bola kita," kata Ahmad Riyadh pada Rabu (23/10/19).

Sementara itu, disinggung soal kenal tidaknya Ahmad Riyadh dengan Zainudin Amali, dirinya mengatakan belum banyak mengenal sosok menteri pemuda dan olahraga yang baru ini.

Meskipun demikian, Ahmad Riyadh berharap Kemenpora dan stakeholder olahraga khususnya PSSI bisa bersinergi dengan baik. 

"Tidak masalah dia (Menpora Zainudin Amali) tidak punya latar belakang olahraga yang penting dia bisa memberikan keputusan yang tepat," tutup Riyadh.