Liga Indonesia

20 Pemain PSM Datang Tanpa Target ke Markas Bhayangkara dan Persebaya

Minggu, 27 Oktober 2019 21:29 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSM Makassar
Selebrasi pemain PSM Makassar usai mencetak gol ke gawang Arema FC. Copyright: © Media PSM Makassar
Selebrasi pemain PSM Makassar usai mencetak gol ke gawang Arema FC.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar membawa 20 pemain untuk melakoni dua laga tandang ke markas Bhayangkara FC (29/10/19) dan Persebaya Surabaya (02/11/19). Anehnya, PSM berangkat tanpa mengusung target poin.

Hal itu tentunya sangat disayangkan suporter PSM, sebab klub idolanya tidak sekalipun memenangkan laga tandang. Pasukan Ramang hanya meraih tiga hasil imbang dan tujuh kekalahan dari 10 laga tandang di Shopee Liga 1 2019.

Dengan catatan tersebut, PSM bersaing dengan Persela Lamongan dalam hal performa tandang terburuk musim ini. Kedua klub tersebut masing-masing memiliki catatan tandang yang sama.

"Kami tidak memilik target untuk dua laga tandang nanti. Kami hanya ingin fokus berjuang agar bermain maksimal," ungkap pelatih Darije Kalezic, Kamis (24/10/19) lalu.

Pada tur kali ini, PSM tidak diperkuat sejumlah pemain yang kerab kali mengisi susunan pemain inti. Seperti Asnawi Mangkualam dan Firza Andika mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan mengikuti SEA Games 2019.

Ada juga Abdul Rahman, Bayu Gatra, dan Guy Junior yang sedang dalam proses pemulihan cedera. Ketiga pemain tersebut telah absen sejak beberapa bulan lalu dengan cedera berbeda-beda.

Dari 20 nama yang dibawa, terselip satu pemain muda yang masih minim menit bermain di musim ini yakni Ajie Kurniawan. Alumni PSM U-19 ini dibawa Darije untuk menambah opsi di sektor penyerang sayap sebab hanya menyisakan Zulham Zamrun, Rizky Eka Pratama, dan M Rahmat.

20 Pemain PSM Makassar Untuk Melawan Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya:
Kiper: Rivky Mokodompit dan Hilmansyah.
Bek: Benny Wahyudi, Hasim Kipuw, Aaron Evans, Taufik Hidayat, dan Munhar.
Gelandang: Marc Klok, Rizky Pellu, Willjan Pluim, Raphael Maitimo, M Arfan, dan Rasyid Bakri.
Sayap: Rizky Eka Pratama, Zulham Zamrun, M Rahmat, dan Ajie Kurniawan.
Penyerang: Amido Balde, Ferdinand Sinaga, dan Ezra Walian.