Liga Indonesia

3 Bintangnya Terancam Absen, Bali United Tunggu Perkembangan Terkini

Minggu, 27 Oktober 2019 08:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Stefano Cugurra Teco mengomentari laga Bali United di Liga 1 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Stefano Cugurra Teco mengomentari laga Bali United di Liga 1 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bali United berpotensi kehilangan tiga pilar utamanya saat menjamu Barito Putera dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10/19). Kondisi mereka akan dipantau hingga beberapa jam sebelum laga dimulai.

Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim sudah absen sejak partai melawan Perseru Badak Lampung FC. Lilipaly cedera ketika memperkuat timnas Indonesia, sementara Bachdim sewaktu latihan di Bali United.

Selain itu, ada pula Brwa Nouri. Kondisi gelandang berpaspor Irak ini sedikit bermasalah usai laga kontra Badak Lampung FC dan kini tengah menjalani perawatan bersama fisioterapi pada Kamis (24/10/19).

Kesiapan Lilipaly, Bachdim, dan Nouri terus dipantau hingga sesi latihan  di Lapangan Trisakti Legian, Badung, Sabtu (26/10/19) sore. Dibawanya Fahmi Al Ayyubi dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan membuat Lilipaly kemungkinan besar tak masuk starting eleven.

"Situasinya semua pemain sama. Saya melihat dari latihan terakhir untuk bisa memastikan kondisi pemain apakah siap untuk pertandingan atau tidak," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Dari tiga pemain ini, baru Irfan Bachdim sudah memastikan diri bakal absen. Dia masih punya satu sesi lagi untuk terapi cedera pada bagian pergelangan kaki.

"Saya masih belum siap bermain. Hari ini saja pertama kali saya bisa berjalan, tapi masih terasa sedikit sakit. Nanti sore ada satu terapi lagi," tukas Irfan Bachdim saat ditemui di Vault, Canggu.

Sementara itu, absennya Stefano Lilipaly toh tak terlalu mengurangi ketajaman serangan Bali United yang masih memiliki Fahmi Al Ayyubi. Justru Brwa Nouri membuat pelatih Stefano Cugurra lumayan khawatir karena perannya cukup sentral di lini tengah bersama Fadil Sausu.