Bola Internasional

Cetak Gol, Eks Persib Bandung Bawa Kedah FA ke Final Piala Malaysia

Minggu, 27 Oktober 2019 19:23 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Persib Bandung
Jonatan Bauman (kanan) membantu Kedah FA lolos ke final Piala Malaysia usai bermain imbang 5-5 (agregat 8-8) dengan Pahang FA dan lolos berkat agresivitas gol tandang. Copyright: © Persib Bandung
Jonatan Bauman (kanan) membantu Kedah FA lolos ke final Piala Malaysia usai bermain imbang 5-5 (agregat 8-8) dengan Pahang FA dan lolos berkat agresivitas gol tandang.

INDOSPORT.COM – Jonatan Bauman berperan penting dalam meloloskan Kedah FA ke final Piala Malaysia. Dalam laga semifinal leg kedua di Stadion Darul Makmur, Sabtu (26/10/19) kemarin, Kedah menahan imbang Pahang FA 5-5 (agregat 8-8) dan lolos berkat agresivitas gol tandang.

Bauman mencetak golnya pada menit ke-55. Eks Persib Bandung itu mencetak gol yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Kedah. Sebelumnya, Gol pertama Kedah diciptakan oleh eks Mitra Kukar, Fernando Rodriguez, pada menit delapan.

Pada menit ke-75, Pahang yang diperkuat Saddil Ramdani unggul 3-2. Setelah gol Dickson Nwakaeme pada menit 33, Lazarus Kaimbi mencetak dua gol pada menit ke-71 dan 75. Namun, gol Baddrol Bahtiar (85’) membuat skor imbang dan berlanjut ke extra time.

Pada babak perpanjangan waktu, kedua tim bermain imbang 2-2. Pahang mencetak gol lewat Mark Herold (114') dan Nwakaeme (120+2'). Sedangkan, Kedah melesakkan golnya melalui eks Borneo FC, Renan Alves (92'), dan Rodriguez (118').

Hasil ini membawa Bauman dkk. melaju ke partai puncak dan akan menghadapi Johor Darul Ta’zim. Partai puncak itu akan dihelat di Stadion Nasional Bukit Jalil pada Sabtu pekan depan, 2 November 2019 mendatang.

Tiga jatah pemain asing di Kedah sendiri diisi oleh eks bintang Liga 1 Indonesia. Dalam ajang Liga Super Malaysia 2019, mereka membawa Kedah finish di posisi keempat. Keberhasilan melaju ke final Piala Malaysia meloloskan mereka ke Kualifikasi Liga Champions Asia 2020.

Jonathan Bauman sendiri telah mencetak tujuh gol di Piala Malaysia 2019. Striker asal Argentina ini berpeluang menjadi top skorer jika berhasil mencetak lebih dari tiga gol di final, serta Safawi Rasid (Johor Darul Ta’zim) tak mencetak gol tambahan.