Bola Internasional

Malaysia Terancam Batal Dibela Pemain MLS di SEA Games 2019

Sabtu, 26 Oktober 2019 12:51 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/Wan Kuzain
Wan Kuzain Wan Kamal (tengah) terancam gagal memperkuat Timnas Malaysia U-23 di SEA Games 2019. Copyright: © Twitter/Wan Kuzain
Wan Kuzain Wan Kamal (tengah) terancam gagal memperkuat Timnas Malaysia U-23 di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia U-23 berniat menggunakan jasa pemain yang barkarier di Major League Soccer (MLS) bersama Sporting Kansas City, Wan Kuzain Wan Kamal, untuk bertarung di SEA Games 2019.

Namun, harapan itu terancam pupus lantaran paspor yang kedaluwarsa. Paspor Wan Kuzain yang sudah lama tinggal di Amerika Serikat itu dilaporkan sudah tidak berlaku.

Wan Kuzain wajib segera kembali ke Malaysia untuk mengurus paspornya yang sudah jatuh tempo. Di sisi lain, ia sudah tidak memiliki banyak waktu karena SEA Games akan segera bergulir pada 26 November 2019.

"Kuzain memiliki paspor Malaysia, tetapi sudah kedaluwarsa, ia datang sendiri ke Malaysia untuk yang baru. Butuh waktu dan Kuzain tidak bisa begitu saja meninggalkan klub untuk perjalanan panjang," kata Sekjen Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Stuart Ramalingam, dikutip dari Harian Metro.

"Jadi tinggal menunggu waktu yang tepat untuk datang ke Malaysia dan sisanya tentang keterlibatannya terserah Datuk Ong Kim Swee (pelatih Timnas Malaysia U-23)," lanjutnya.

"Hanya saja, di daftar awal 40 pemain, nama Kuzain ada di sana," tutup Stuart Ramalingam.

Malaysia akan memulai pemusatan latihan pada 4 November 2019. Skuat Harimau Malaya juga memiliki agenda dua pertandungan uji coba sebelum terbang ke Filipina.

Malaysia sendiri tergabung dalam Grup A SEA Games 2019. Tim asuhan Ong Kim Swee akan bersaing dengan tuan rumah Filipina, lalu Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.