Bola Internasional

Timnas Malaysia U-23 Panggil Gelandang MLS untuk Mentas di SEA Games 2019

Sabtu, 19 Oktober 2019 10:45 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/Wan Kuzain
Wan Kuzain Wan Kamal jadi pemain keturunan Malaysia pertama di MLS. Copyright: © Twitter/Wan Kuzain
Wan Kuzain Wan Kamal jadi pemain keturunan Malaysia pertama di MLS.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia U-23 kemungkinan akan diperkuat oleh pemain yang berkararier di Major League Soccer, Wan Kuzain Wan Kamal, saat mengarungi SEA Games 2019.

Wan Kuzain bermain untuk Sporting Kansas City. Ia merupakan pemain kelahiran dari bapak dan ibu asli Malaysia, tetapi lahir serta besar di Amerika Serikat.

Pelatih Timnas Malaysia U-23, Ong Kim Swee, berniat memanggil Wan Kuzain dalam pamusatan latihan pada 4 November 2019. Namun, sejauh ini masih dalam proses komunikasi.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, masih dalam proses memastikan semuanya berjalan lancar. Kami tidak ingin mengganggunya untuk saat ini dan menunggu sampai Wan Kuzain selesai bermain dengan klubnya di Amerika Serikat," kata Ong Kim Swee, dikutip dari Sinar Harian.

"Kami masih memberi Wan Kuzain kesempatan karena MLS baru akan berakhir awal November atau akhir Oktober. Kami masih berkomunikasi dengannya dan semuanya positif," tuturnya menambahkan.

Kesempatan Wan Kuzain untuk bergabung pemusatan latihan Timnas Malaysia U-23 terbilang mungkin. Sebab, Sporting Kansas City sudah tidak lolos ke fase play-in round MLS 2019.

Kansas City finis di posisi 11 Grup Barat dan telah melakoni pertandingan terakhir di MLS pada Senin (7/10/19). Sehingga, Wan Kuzain kemungkinan bisa mendapat izin untuk berseragam Harimau Malaya.