Bola Internasional

Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Malaysia Akan Jajal Kekuatan Eks Pemain Persebaya

Sabtu, 19 Oktober 2019 09:35 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport.com
Pemain asing Persebaya Manuchekhr Dzhalilov, saat mengikuti latihan perdana. Rabu (6/2/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Pemain asing Persebaya Manuchekhr Dzhalilov, saat mengikuti latihan perdana. Rabu (6/2/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia akan mengagendakan satu laga uji coba sebelum menjamu Thailand dan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Lawan mereka adalah negara Manuchekhr Dzhalilov, Tajikistan.

Duel Malaysia versus Tajikistan rencananya akan digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (9/11/19) atau lima hari sebelum pertandingan menghadapi Thailand.

"Skuat Harimau Malaya bakal uji coba melawan Tajikistan sebelum berdepan Thailand dan Indonesia bulan depan", kata Sekjen Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Stuart Ramalingam, dikutip dari Astro Arena.

Tajikistan dianggap sebagai lawan yang pas untuk mengukur kekuatan Malaysia sebelum menghadapi Thailand. Sebab, Tajikistan memiliki peringkat FIFA yang tidak jauh berbeda dengan Teerasil Dangda cs.

Sebagai informasi, Tajikistan berada di posisi ke-115 dunia, sementara Thailand berada satu tingkat di atas negara asal Asia Tengah tersebut.

Uji coba tersebut dirasa juga bermanfaat bagi Tajikistan untuk memperlajari gaya bermain negara Asia Tenggara. Pasalnya, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 selanjutnya, mereka akan menghadapi Myanmar.

Tajikistan bukan negara asing bagi fans Persebaya Surabaya. Sebab, mantan pemain mereka di putaran pertama Shopee Liga 1 2019, Manuchekhr Dzhalilov, berasal dari sana.

Manuchekhr Dzhalilov masih menjadi andalan Tajikistan kendati kini belum memiliki klub baru. Pada pertandingan terbaru melawan Jepang, Selasa (15/10/19), ia tampil selama 66 menit di atas lapangan.