Bola Internasional

Inilah Penyerang Terbaik Sepanjang Masa Versi Lionel Messi

Minggu, 27 Oktober 2019 18:27 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Megabintang klub sepak bola Barcelona, Lionel Messi, memang dikenal sebagai salah satu penyerang terlengkap di sepak bola modern. Kemampuannya menjebol gawang dan menciptakan peluang membuat dirinya didapuk sebagai salah satu pemain terbaik.

Namun apa jadinya jika sosok Messi diminta untuk memilih penyerang terbaik yang pernah ia lihat. Siapakah yang akan menjadi pilihan dari pemain berjuluk La Pulga tersebut?

Adalah Ronaldo Nazario yang menjadi pilihan Lionel Messi sebagai penyerang terbaik versinya. Pemain berusia 32 tahun ini mengakui bahwa mantan penyerang Barcelona tersebut merupakan salah satu striker terbaik yang pernah ia lihat.

"Ronaldo Nazario adalah penyerang terbaik yang pernah saya lihat," ujar Messi seperti dilansir dari The Statesman.

Bukan tanpa alasan mengapa Messi memilih Ronaldo Nazario sebagai penyerang terbaik. Pasalnya pemain asal Brasil tersebut pernah meraih dua Ballon d'Or dan telah mencetak 352 gol sepanjang karirnya. Sayangnya cedera membuat sinar peraih gelar Piala Dunia 2002 ini sirna.

Meski begitu Lionel Messi tetap dianggap lebih superior ketimbang Ronaldo Nazario. Penyerang Barcelona ini kerap menciptakan rekor tak masuk akal bahkan dirinya didapuk menjadi top skorer di Eropa untuk keenam kalinya atas pencapaiannya di musim 2018-2019.