Bola Internasional

Inilah Sosok Pemain Terbaik di Mata Jose Mourinho

Minggu, 13 Oktober 2019 16:23 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Jose Mourinho menyebut nama Ronaldo Nazario de Lima sebagai pemain terbaik sepanjang masa melebihi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho menyebut nama Ronaldo Nazario de Lima sebagai pemain terbaik sepanjang masa melebihi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM - Pelatih kontroversial asal Portugal, Jose Mourinho, memiliki pandangan berbeda mengenai sosok pemain terbaik di tengah-tengah perdebatan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Adalah Ronaldo Nazario de Lima yang menjadi jagoan dari pelatih berusia 56 tahun tersebut. Menurut Mourinho, sosok pemain asal Brasil tersebut merupakan pemain terbaik sepanjang masa.

"Ronaldo, El Fenomeno, sementara Cristiano Ronaldo dan Leo Messi masih memiliki karier yang lebih panjang," ucap Mourinho dilansir dari Squawka.

Ada alasan tersendiri mengapa Jose Mourinho menjagokan pria asal Brasil tersebut. Baginya Ronaldo Nazario de Lima memiliki talenta dan skill melebihi siapapun. Sayang, cedera membuat karier besarnya tak bertahan lama.

"Jika kita berbicara soal talenta dan skill, tak ada yang mampu mengalahkan Ronaldo (Nazario). Ketika dia di Barcelona bersama Bobby Robson, saya menyadari bahwa dia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat di lapangan," imbuhnya.

Mourinho diketahui memang pernah bekerja sama dengan mantan pemain Inter Milan tersebut. Kala itu pria berjuluk The Special One ini masih menjabat sebagai asisten pelatih di Barcelona.

Ronaldo Nazario de Lima sendiri memiliki karier yang tak cukup mentereng akibat badai cedera. Namun prestasi pemain asal Brasil ini cukup mengkilap mengingat ia mampu membawa negaranya menjadi kampiun Piala Dunia pada tahun 2002 silam.