Liga Inggris

Jose Mourinho Pantau Pochettino, Tak Jadi Merapat ke Real Madrid?

Rabu, 9 Oktober 2019 15:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tengah memantau perkembangan dari Mauricio Pochettino yang kabarnya bakal didepak oleh Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tengah memantau perkembangan dari Mauricio Pochettino yang kabarnya bakal didepak oleh Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih sepak bola Manchester United, Jose Mourinho, kabarnya tengah memantau perkembangan dari Mauricio Pochettino yang berpotensi didepak oleh Tottenham Hotspur.

Mauricio Pochettino memang sedang santer diisukan bakal dipecat oleh pihak Tottenham Hotspur lantaran dirinya dianggap kurang mumpuni untuk mengembalikan kejayaan klub London Utara itu. Hal ini bisa dilihat dari prestasi mereka di Liga Inggris musim ini.

Sampai pekan ke-8 Liga Inggris, Tottenham hanya mampu menang tiga kali, imbang dua kali, dan kalah tiga kali. Hasil buruk itu membuat mereka tertahan di peringkat sembilan dengan hanya 11 poin. Mereka terpaut 13 poin dari Liverpool di puncak klasemen dan terpaut tiga poin dari Leicester City di posisi empat (zona terakhir Liga Champions).

Bahkan, Harry Kane dan kawan-kawan juga hanya memiliki selisih empat poin dari Everton di zona degradasi (tujuh poin). Situasi ini tentu sangat memprihatinkan bagi Tottenham yang pada musim lalu mampu finis di peringkat empat dan menjadi runner-up Liga Champions 2018-2019.

Karena hal itu, pihak Tottenham dikabarkan bakal memecat Mauricio Pochettino dalam waktu dekat. Mereka memang belum mencari penggantinya. Namun, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sky Sports, Jose Mourinho yang merupakan eks pelatih Manchester United kabarnya tengah memantau perkembangan dari Pochettino.

Beberapa waktu yang lalu, Mourinho sempat santer dirumorkan ingin kembali ke Real Madrid yang merupakan mantan klubnya. Hal ini juga terkait pelatih mereka, Zinedine Zidane, diisukan bakal dipecat dari posisinya. Meski demikian, Mourinho menepis rumor tersebut lantaran Madrid masih punya Zidane.

Ditambah lagi, saat ini Madrid mulai kembali ke 'jalur yang seharusnya' di Liga Spanyol. Sampai pada pekan ke-8, mereka sukses mempertahankan posisi sebagai pemuncak klasemen dengan lima kali menang dan tiga kali imbang. Hasil tersebut membuat mereka mengumpulkan 18 poin, selisih dua poin dari barcelona di posisi dua.

Situasi ini tampaknya membuat pihak klub membatalkan rencana mereka mendepak Zidane. Dampaknya, peluang Mourinho untuk kembali melatih Real Madrid semakin kecil. Itulah kemungkinan alasan dirinya lantas memantau perkembangan dari Mauricio Pochettino di Tottenham.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait apakah isu ini benar atau tidak. Namun yang pasti, Jose Mourinho memang sudah sangat ingin melatih. Sehingga, ia tentu harus segera mencari kesempatan untuk bisa kembali ke dunia sepak bola.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%