Liga Inggris

Salah Satu Klub Liga Inggris Sedang Kritis, Mourinho Bakal Kembali Melatih?

Kamis, 10 Oktober 2019 08:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Jose Mourinho tengah mengincar posisi pelatih Tottenham Hotspur yang mengalami masa-masa kritis dibawah tangan Mauricio Pochettino. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho tengah mengincar posisi pelatih Tottenham Hotspur yang mengalami masa-masa kritis dibawah tangan Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho dikabarkan tengah mengincar kesempatan posisi lowong di salah satu klub Liga Inggris usai mengalami awal musim yang buruk.

Beberapa kalangan berspekulasi jika pelatih berusia 56 tahun ini ingin menggantikan posisi Mauricio Pochettino yang dianggap mulai gagal menjadi juru taktik Tottenham Hotspur di Liga Inggris musim ini.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, The Lilywhites mengalami penurunan kualitas sebagai salah satu tim tangguh di Liga Inggris usai gagal masuk lima besar klasemen sementara. Pada laga terakhir mereka pun harus menanggung malu usai kalah atas tim gurem, Brighton, dengan skor 0-3, Sabtu (5/10/19).

Mourinho dikabarkan tengah menunggu saat yang tepat dimana Tottenham bakal berada pada "tingkat yang sama" atau berada di ambang posisi bahaya layaknya dulu ketika dirinya menjabat sebagai pelatih Manchester United.

"Saya punya kesabaran dan mencoba menunggu saat yang tepat ketika klub mengalami tingkat yang sama ketika saya dulu melatih. Untuk saat ini ialah menunggu momen yang tepat," ujar Mourinho dilansir laman berita Mirror.

Demi menjalankan aksinya mantan pelatih Chelsea dan Manchester United ini bahkan telah menolak berbagai tawaran dari beberapa klub besar dari Eropa salah satunya ialah posisi juru taktik raksasa Ligue 1 Prancis, Lyon, menggantikan peran Sylvinho.

Mourinho sendiri tercatat terakhir kali melatih Manchester United selama periode tahun 2016 hingga 2018. Pada musim lalu dirinya dianggap telah gagal karena hanya mampu membuat Setan Merah menang tujuh kali dalam 17 laga. Tak ayal posisi pelatih asal Portugal ini digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer.