Liga Indonesia

Jadwal Babak 8 Besar Liga 2 Dipercepat, Begini Tanggapan PSMS

Minggu, 27 Oktober 2019 11:45 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan di Liga 2 2019. PSMS berada di grup B babak 8 besar Liga 2 bersama Persik Kediri, Persita Tangerang, dan Martapura FC. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan di Liga 2 2019. PSMS berada di grup B babak 8 besar Liga 2 bersama Persik Kediri, Persita Tangerang, dan Martapura FC.

INDOSPORT.COM - Liga 2 2019 telah memasuki babak 8 besar. Dijadwalkan babak ini akan mulai dihelat pada pertengahan November mendatang sebagimana berdasarkan hasil manajer meeting para perwakilan 8 klub bersama PT. LIB beberapa waktu lalu.

Namun kabar terkini menyebutkan bahwa jadwal babak perempat final ini ada perubahan. Disebutkan jadwalnya dipercepat lebih awal daripada jadwal sebelumnya.

Dari informasi yang dihimpun, jadwal babak 8 besar Liga 2 tahun ini akan start pada 9 November dan berakhir 17 November. Namun untuk format kompetisi tetap menggunakan kesepakatan manajer meeting kemarin, yakni home tournament dan single match.

Menanggapi hal tersebut, salah satu tim yang lolos ke 8 besar, PSMS Medan mengaku tidak mempermasalahkan perubahan jadwal tersebut. PSMS selalu siap jika jadwal 8 besar dipercepat maupun diundur.

"Kami sudah menerima suratnya (perubahan jadwal 8 besar). Kita selalu siap meski jadwal dipercepat dan itu tak menjadi masalah bagi kami," kata Sekertaris klub PSMS, Julius Raja, kepada INDOSPORT, Minggu (27/10/19).

Julius menyebut, lokasi babak 8 besar tidak berubah yakni tetap digelar di dua kota, yaitu di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

"Namun ada perubahan format pada babak semifinal. Jika sebelumnya home-away, di jadwal perubahan ini formatnya hanya sekali jumpa tidak home-away," pungkas pria yang akrab disapa King itu.

Sebagai diketahui babak 8 besar dibagi ke dalam dua grup. Grup A dihuni Persiraja Banda Aceh, Persewar Waropen, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar. Sedangkan Grup B diisi Persik Kediri, Persita Tangerang, Martapura FC, dan PSMS Medan.