Liga Indonesia

Liga 2: Begini Pesan Kiper PSMS Perihal Lawan di Babak 8 Besar

Minggu, 27 Oktober 2019 09:18 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yohanes Ishak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Penjaga gawang PSMS Medan, Alfonsius Kelvan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Penjaga gawang PSMS Medan, Alfonsius Kelvan.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019 dari wilayah barat dan tergabung di grup B bersama Persik Kediri, Persita Tangerang dan Martapura FC di babak perempatfinal tersebut.

Dari tiga lawan tersebut, PSMS Medan sudah mengetahui peta kekuatan Persita karena satu grup di wilayah barat. Namun bagi Persik dan Martapura, tentu bakal tidak mudah bagi Ayam Kinantan.

"Tapi yang pasti kita jangan anggap remeh, justru kita harus lebih siap, baik secara mental dan fisik," kata kiper PSMS, Alfonsius Kelvan, Sabtu (26/10/2019).

Dari tiga lawan tangguh yang akan dihadapi PSMS di babak 8 besar nanti, Persik tentu menjadi kredit tersedia. Sebab tim yang baru promosi ke Liga 2 itu berhasil menjadi juara grup wilayah timur.

Menanggapi hal itu, eks pemain Borneo FC itu berpesan kepada rekan-rekan setimnya untuk tidak membesar-besarkan lawan. Sebab menurutnya semua lawan PSMS di babak 8 besar ini semuanya tangguh. 

"Kalau saya pribadi sih semua tim sama saja. Kita jangan terlalu membesarkan suatu lawan contohnya Persik. Namun kita harus menghadapinya dengan tenang dan fokus dan mental baja," pesannya.

"Kita sudah sampai di 8 besar, mari kita jor-joran sama-sama. Mau lawan Persita, mau lawan Persik, mau Martapura, mari kita hadapin dengan Bismillah. Intinya selama kita kerja keras dengan karakter mental yang kuat, Insya Allah pasti bisa kita lalui ini," tambahnya.

Bahkan pemain yang akrab disapa Alfons ini berharap berbekal kemenangan besar 4-1 atas Aceh BaBel United kemarin menjadi motivasi PSMS untuk menatap 8 besar nanti.

"Apalagi di laga terakhir kita bisa menang 4-1. Mudah-mudahan itu menjadi motivasi bagi teman-teman semua, baik dari pemain, pelatih hingga manajemen klub, untuk membawa tim ini ke Liga 1," pungkasnya.

Sekedar mengingatkan, PSMS Medan lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019 setelah mengakhiri klasemen di posisi keempat dengan raihan 37 poin di wilayah barat.