Liga Indonesia

Kehadiran Bobotoh di Bali Jadi Motivasi Bagi Pemain Persib

Minggu, 27 Oktober 2019 12:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh saat memadati Stadion Si Jalak Harupat Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh saat memadati Stadion Si Jalak Harupat

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar memastikan kehadiran Bobotoh menjadi motivasi tambahan bagi pemain saat menghadapi Persija Jakarta pada laga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019). 

Dado sapaan akrabnya menuturkan, melakoni laga kandang di luar Bandung apalagi menghadapi Persija, dipastikan akan berbeda dari biasanya. Karena sebelumnya tim Maung Bandung (julukan Persib Bandung) selalu menjamu Macan Kemayoran di Bandung dengan suasana Stadion yang dipenuhi Bobotoh. 

Meski begitu, Dado bersyukur karena pada pertandingan kali ini Panpel Persib menyiapkan sebanyak 10 ribu lembar tiket bagi Bobotoh. Sehingga, skuat Maung Bandung bisa mendapat dukungan langsung dari pendukungnya. 

"Bukan baru ya, berbeda suasananya mungkin, rasa main di luar. Tapi mendengar kabar boleh ada Bobotoh kita lebih termotivasi, apalagi mungkin merasa seperti di Bandung juga kalau ketemu (Bobotoh), apalagi ini pertandingan sudah tahu kalau lawan Persija gimana," kata Dado. 

Sebelum menghadapi Persija, Persib melakoni pertandingan kandang di Bali menghadapi Persebaya Surabaya dan dilanjutkan melakoni laga tandang kontra Bhayangkara FC.

Menurut pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini, jadwal cukup padat dan tempat pertandingan yang pindah-pindah dilaga sebelumnya, cukup menguras kondisi fisik. 

Meski begitu, pelatih Robert Rene Alberts menurutnya sudah mempersiapkan program, agar pemainnya tetap bugar saat menghadapi tim Macan Kemayoran pada pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019. 

"Ya pasti semua pemain pengaruh lah pasti ada keletihan, capek tapi itu ya pelatih sudah mensiasati mungkin dengan program-programnya, dan pemain ada tingkat dan pengalaman musim kemarin. Tapi ya itu mungkin sekarang kita harus merubah mindset tempat di mana pun harus bisa maksimal," tegasnya. 

Sebagai informasi, rombongan tim Persib sudah berada di Bali, setelah bertolak dari Bandung, Sabtu (26/10/2019) dengan membawa sebanyak 22 pemainnya. 

Sekedar mengingatkan, saat ini Persib Bandung menempati posisi ke-11 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 28 poin dari 23 pertandingan, sedangkan Persija Jakarta diurutan ke-14 dengan raihan 24 poin dari 22 laga.