Liga Indonesia

Hadapi Persija, Gelandang Persib Bandung Punya Motivasi Berlipat

Minggu, 27 Oktober 2019 10:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung, Abdul Aziz. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung, Abdul Aziz.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz mengaku memiliki motivasi berlipat untuk menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019). 

Menurutnya, lawan sipapun di kompetisi Shopee Liga 1 2019 pemain harus memiliki motivasi menampilkan permainan terbaiknya, agar target meraih tiga poin bisa tercapai. 

Selain itu, bermain di Bali menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran bukan masalah besar baginya. Karena, bukan pertama tim Maung Bandung (julukan Persib) melakoni laga kandang di luar Bandung terutama di Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

"Motivasi kami tetep sama main dimanapun main lawan siapapun apalagi lawan Persija, yang jelas kami mencari kemenangan, wajib menang," tegas Abdul Aziz

"Secara mental pasti berpengaruh (main di luar Bandung) cuman bagaimana kita sebagai pemain harus bisa menempatkan harus profesional juga dan tetap bermain maksimal," ucapnya menambahkan. 

Mengenai kekuatan Persija, mantan pemain Persiba Balikpapan dan PSMS Medan ini menilai, Macan Kemayoran merupakan tim berkualitas dan penampilannya mengalami peningkatan. 

Hal itu menurut Aziz bisa dilihat dari hasil pertandingan yang didapat Persija, sebelum menghadapi Persib. Sehingga, pada laga nanti skuat Maung Bandung harus bekerja keras untuk mengamankan poin penuh. 

"Gak banyak berubah masih pemain yang tahun kemarin juga. Cuma diwaspadai juga, karena kemarin menang away dan seri juga pertandingan terakhir, jadi wajib diwaspadai," pungkasnya. 

Pertemuan terakhir Persib Bandung dan Persija Jakarta terjadi pada putaran pertama Shopee Liga 1 Indonesia 2019 10 Juli lalu, saat itu Maung Bandung berhasil mengamankan satu poin, setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.