Liga Indonesia

Jupe Bahagia Laga Persib vs Persija di Bali Bisa Disaksikan Bobotoh

Sabtu, 26 Oktober 2019 05:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Achmad Jufrianto, bahagia Bobotoh bisa saksikan pertandingan melawan Persija Jakarta. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Achmad Jufrianto, bahagia Bobotoh bisa saksikan pertandingan melawan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengaku bersyukur pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persija Jakarta, Senin (28/10/19) bisa disaksikan langsung oleh Bobotoh

Walaupun, pertandingan pekan ke-25 tersebut tidak digelar di Bandung tapi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, lantaran Panpel Persib tidak mendapatkan izin menggelar laga kandang dalam waktu dekat dari pihak Kepolisan. 

Rencananya, Panpel Persib akan menyiapkan sebanyak 10 ribu tiket untuk pertandingan tersebut. Tiket tersebut diperuntukkan bagi Bobotoh dan tidak ada kuota tiket untuk suporter tim tamu. 

"Ya sayang sekali tapi beritanya Bobotoh tetap diizinkan tetap hadir, itu berita gembira juga, setidaknya kita tetap bisa dihadiri Bobotoh walaupun itu di Bali," kata Jupe sapaan akrabnya di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (25/10/2019). 

Jupe tak menampik, melakoni pertandingan kandang di luar Bandung cukup mempengaruhi mental bermain. Meski begitu, Persib memiliki pengalaman menjamu lawan di luar Bandung. 

Salah satunya, saat menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 4-1 dilaga sebelumnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sehingga, hal tersebut menjadi modal bagi pemain untuk menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran. 

"Pengaruhnya ada kita juga kan gak kali ini aja main d luar Bandung sudah banyak pengalaman juga situasi seperti ini. Positifnya semua pemain sudah tahu seperti apa, cara menghadapi pertandingannya, seperti apa itu mereka, sudah belajar dari pengalaman itu," jelasnya. 

Sementara itu, pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama, Persib Bandung berhasil membawa pulang satu poin dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, setelah menahan imbang Persija 1-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%