Liga Indonesia

Berlatih di Bandung, Robert Alberts Beberkan Kondisi Dua Pemain Asing Persib

Jumat, 25 Oktober 2019 22:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (25/10/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (25/10/2019).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menggelar latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (25/10/19) untuk persiapan menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019, Senin (28/10/19). 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts pada sesi latihan tersebut anak asuhnya hanya mendapat materi dengan intensitas yang ringan. Pasalnya, sebelumnya skuat Maung Bandung baru melakoni laga tandang kontra Bhayangkara FC. 

Selain itu, pada sesi latihan tersebut, Robert Alberts juga memantau kondisi kebugaran anak asuhnya. Menurutnya, secara keseluruhan pasukannya tidak ada yang mengalami cedera, termasuk dua pemain asing Persib.

"Ya kami menggelar sesi latihan ringan tadi, kami juga tadi memeriksa tidak ada yang cedera. Hanya Nick ada sedikit kaku di kakinya dan Omid juga setelah melakukan perjalanan menggunakan bus dia ada kaku di bagian bahu," kata Robert Alberts. 

Pertandingan kandang yang digelar di luar Bandung, diakui Robert Alberts membuat kondisi fisik pasukannya terkuras. Apalagi, sebelumnya tim Maung Bandung juga baru saja melakoni laga kandang di Bali dan tandang ke Jakarta. 

Sehingga, pelatih asal Belanda ini harus bisa menjaga mental dan motivasi bermain skuat Maung Bandung. Agar dipertandingan nanti bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan. 

"Kami juga mulai mengisi ulang energi pemain dan memastikan dalam kondisi bugar, karena akan kembali melakukan perjalanan panjang," ucapnya. 

"Kami harus memastikan,  mereka dalam kondisi nyaman untuk perjalanan dan itu yang kami persiapkan hari ini," tegasnya. 

Sesi latihan tersebut merupakan yang pertama sekaligus terakhir digelar di Bandung untuk persiapan menghadapi Persija. Karena, rencanannya Persib, akan meninggalkan Kota Bandung menuju Bali, Sabtu (26/10/19)