Liga Indonesia

Respons Stefano Cugurra soal Laga Persib vs Persija di Bali

Jumat, 25 Oktober 2019 21:08 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM Stefano Cugurra Teco turut memberikan respons atas kepastian Persib Bandung menjamu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/19) sore. Teco pun mengingatkan potensi akan adanya masalah dari rivalitas dua suporter.

Pertemuan dua musuh bebuyutan ini akhirnya resmi digelar di Bali. Panpel Persib sudah mendapatkan izin keramaian dari Polda Bali. Laga ini hanya akan disaksikan maksimal 10 ribu suporter Persib. Sementara suporter Persija dilarang hadir.

Kepindahan laga ini turut direspons pelatih asal Brasil, Teco. Pelatih yang kini menangani Bali United ini cukup berpengalaman dengan laga panas ini.

Selama dua musim melatih Persija, Teco selalu mendengar kabar tak mengenakkan dari tribun maupun luar area stadion. Ada suporter yang meninggal imbas dari rivalitas suporter Persija dengan suporter Persib.

"Pertandingan ini, semua orang juga tahu, menurut saya rivalitasnya terlalu tinggi. Sering ada masalah. Bukan masalah kecil, tapi masalah besar," ucap Teco usai memimpin latihan di Lapangan Trisakti Legian, Badung.

Teco meyakini masyarakat Bali akan terbuka menerima kehadiran laga ini. Bali sebagai destinasi wisata dunia sudah biasa menyambut tamu yang datang dari dalam maupun luar negeri. Namun, Teco memberikan wejangan pada pihak keamanan dan panitia.

"Bali, saya pikir welcome. Mau klub mana yang datang, atau tamu dari negara lain mau datang, pasti Bali welcome. Tapi pertandingan ini benar-benar, meskipun di tempat netral, polisi dan panpel harus benar-benar serius buat tidak ada masalah," tutur Teco.

Teco pun berharap sepak bola Indonesia tak lagi diwarnai kabar buruk, yang kemudian tersebar ke negara lain. Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah dari kejuaraan bergengsi dunia, Piala Dunia U-20 2021.