Liga Indonesia

Bikin Mati Kutu Serangan Persija, Eks Persib Dipuji Seto Nurdiyantoro

Jumat, 25 Oktober 2019 17:42 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
PSS Sleman bermain imbang tanpa gol saat menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (24/10/19). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
PSS Sleman bermain imbang tanpa gol saat menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (24/10/19).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman bermain imbang tanpa gol saat menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (24/10/19). Pemain PSS menunjukkan perlawanan luar biasa dalam laga itu. Salah satu pemain yang mendapat apresiasi adalah bek senior, Jajang Sukmara yang berhasil membuat mati kutu bintang Persija.

Meski gagal menang, tim Super Elang Jawa memperpanjang catatan belum pernah kalah di tiga laga terakhir.

Keputusan pelatih Seto Nurdiyantoro menurunkan eks Persib Bandung itu sejatinya terbilang mengejutkan. Sebab, Derry Rachman yang selama ini mengisi pos bek kiri dicadangkan.

Namun, Jajang benar-benar tampil onfire di laga itu. Pemain berusia 30 tahun itu tampil lugas menjaga sisi kiri pertahanan PSS. Dua pemain Persija, Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan beberapa kali dibuat mati kutu.

"Ada beberapa petimbangan memainkan Jajang, paling utama soal pengalaman. Saya ingin dia bekerja dengan pengalamannya selama ini. Saya cukup apresiasi dengan penampilan dia," kata Seto, Jumat (25/10/19).

Menurut Seto, tak ada masalah dalam kondisi Derry Rachman yang selama ini tampil reguler. Namun, keputusan menurunkan Jajang didasari alasan strategi yang akhirnya berbuah positif.

"Saya memang melihat pengalaman Jajang (untuk melawan Persija). Mudah-mudahan performa dia terjaga dan menjadi kompetitor positif di posisi itu," tegas pelatih berlisensi Pro AFC tersebut.