Liga Indonesia

Jelang Lawan Persib Bandung, Pelatih Persija Bawa Nama Barcelona

Jumat, 25 Oktober 2019 14:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, memberikan respon tak terduga saat ditanya mengenai laga pekan ke-35 Shopee Liga 1 2019 kontra Persib Bandung. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, memberikan respon tak terduga saat ditanya mengenai laga pekan ke-35 Shopee Liga 1 2019 kontra Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, memberikan respon tak terduga saat ditanya mengenai laga pekan ke-35 Shopee Liga 1 2019 kontra Persib Bandung awal pekan depan. Pelatih asal Brasil itu mengatakan tak memikirkan dengan siapa pun lawan berikutnya.

Edson menjelaskan, laga selanjutnya adalah menyoal bagaimana mempersiapkan tim dan bermain sebaik mungkin di lapangan. Ia bahkan tak memperdulikan rivalitas sengit Persija dan Persib.

Menurut Edson Tavares, melawan Persib ataupun Barcelona sekalipun, semuanya adalah hal yang sama. Yang terpenting adalah tim melakukan recovery pasca lawan PS Sleman, baru mulai memikirkan persiapan.

"Laga selanjutnya baru berlangsung tanggal 28 nanti, jadi saya pikir setelah ini kami beristirahat, lalu balik ke Jakarta. Barulah kami mulai memikirkan laga selanjutnya," katanya.

"Ini bukan soal Persib atau Barcelona, yang kami pikirkan adalah soal next game, namanya seperti itu," imbuh Tavares.

Laga kontra Persib Bandung akan menjadi 'El Classico' pertama bagi Edson Tavares. Sayangnya, laga tersebut tak bisa digelar di Kota Bandung dengan alasan tak adanya izin keamanan. Sebagai gantinya, kedua tim dijadwalkan bertanding di Bali.

Baik Persija maupun Persib saat ini berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2019. Macan Kemayoran ada di peringkat ke-13 dengan 24 poin dari 22 laga, sedangkan Maung Bandung menempati posisi ke-11 dengan 28 poin dari 23 pertandingan.