Liga Indonesia

Selain Bali, Stadion Batakan Jadi Alternatif Persib Menghadapi Persija

Jumat, 25 Oktober 2019 09:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Muhammad Fikri
Hingga saat ini, belum diketahui di mana pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta akan digelar. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Fikri
Hingga saat ini, belum diketahui di mana pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta akan digelar.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta pada laga kandang Shopee Liga 1 2019, Senin (28/10/2019). Namun, hingga saat ini belum ada keputusan tempat berlangsungnya laga pekan ke-25 tersebut. 

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali masih menjadi prioritas untuk menggelar pertandingan kandang menghadapi Persija, setelah tidak bisa bermain Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Teddy menambahkan, sebelumnya Persib memiliki beberapa opsi Stadion untuk menjamu Persija, seperti Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya dan Stadion di wilayah Yogyakarta. 

"Awalnya sempat ada opsi di Yogyakarta. Tapi, kita masih usahakan di Bali (Stadion I Wayan Dipta)," kata Teddy saat dihubungi oleh wartawan berita sport, Kamis (24/10/19).

Teddy menambahkan, jika Stadion Kapten I Wayan Dipta tidak bisa digunakan untuk menghadapi Persija, pihaknya sudah menyiapkan Stadion alternatif lainnya yang berada di Kalimantan. 

"Kalo enggak di Bali ya kita ke Stadion Batakan," jelas Teddy.

Sebagai informasi, Persib bukan yang pertama bermain kandang di luar Bandung. Sebelumnya, saat menghadapi Persebaya di laga Shopee Liga 1 2019, tim Maung Bandung menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

Selain itu, pada musim 2018, Persib Bandung sempat menggunakan Stadion Batakan, Balikpapan, sebagai kandangnya karena, mendapat sanksi larangan bermain kandang di luar Pulau Jawa dan tanpa penonton.