Liga Indonesia

Laga Persib vs Persija Berlangsung di Bali, The Jak Dilarang Datang

Kamis, 24 Oktober 2019 20:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Suporter Jakmania saat sudah memadati area stadion Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/07/19). Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Suporter Jakmania saat sudah memadati area stadion Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/07/19). Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung kemungkinan besar akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019) pada pertandingan kandang Shopee Liga 1 2019. 

Menurut manajer Persib, Umuh Muchtar sejauh ini pihaknya masih mencari Stadion alternatif untuk menggelar pertandingan menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran. 

Hanya saja dari beberapa stadion, Kapten I Wayan Dipta berpeluang besar kembali menjadi kandang Maung Bandung pada pertandingan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-25. 

"Ya nanti kita lagi diajukan di mana diizinkannya, mungkinnya di Bali," kata manajer yang akrab disapa Pak Haji ini. 

Sebagai informasi, Persib tidak mendapat izin menggelar pertandingan kandang di wilayah Jawa Barat terutama di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dalam waktu dekat.

Menurut Umuh, pihak Kepolisan belum bisa memberikan izin Persib bertanding di Bandung menghadapi Persija, karena waktunya berdekatan dengan agenda Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. 

"Hampir 100 lebih Kepala Desa pemilihan serentak tanggal 28, jadi gak mungkin ya. Semua mungkin harus fokus pengamanan di Kabupaten Bandung itu harus aman," jelas Umuh. 

Pada pertandingan nanti, supporter Persija yakni The Jakmania dilarang  hadir di Stadion. Menurut Umuh, hal tersebut juga berlaku kepada Bobotoh pada putaran pertama lalu saat Maung Bandung dijamu Macan Kemayoran di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. 

"Tidak boleh, ada perjanjian. Ada perjanjian kalau tidak boleh ada supporter lawan," tegasnya.

Sementara itu, pada pertemuan putaran pertama di Stadion GBK, tim Maung Bandung berhasil membawa pulang satu poin. Setelah menahan imbang Persija 1-1.