Liga Indonesia

Ladeni Persija di Luar Bandung, Persib Tetap Percaya 'Magis' Bobotoh

Minggu, 27 Oktober 2019 13:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, berbincang dengan pemainnya Kevin van Kippersluis di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (25/10/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, berbincang dengan pemainnya Kevin van Kippersluis di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (25/10/19).

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persib Bandung, Kevin van Kippersluis, menargetkan kemenangan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Senin (28/10/19). 

Menurutnya, kemenangan pada pertandingan pekan ke-25 ini sangatlah penting. Selain untuk memperbaiki posisi Persib di klasemen, tiga poin pada laga tersebut akan menjadi hadiah bagi Bobotoh. 

Pasalnya, pertandingan tersebut sangat dinantikan oleh Bobotoh dan memiliki gengsi yang berbeda dari laga lain di kompetisi Shopee Liga 1 2019. 

"Pertandingan ini harus kami menangi. Saya tahu rivalitas kedua tim, setiap klub mempunyai rival dan satu-satunya hal yang harus dicapai adalah kami wajib meraih kemenangan," tegas Kevin Kippersluis, Sabtu (26/10/19). 

Pertandingan kandang tersebut kembali digelar di luar Bandung karena pihak Kepolisan tak menurunkan izin untuk Persib berlaga di Stadion Si Jalak Harupat. Alasannya apa lagi kalau bukan keamanan. 

Menurut pemain asal Belanda ini, bermain di luar Bandung bukan masalah besar, apalagi pada pertandingan tersebut belasan ribu Bobotoh bisa hadir secara langsung dan memberikan dukungannya. 

Sehingga, sebagai pemain profesional Kevin van Kippersluis harus siap menampilkan permainan terbaik di mana pun pertandingan digelar dan memberikan kemenangan untuk Bobotoh. 

"Tidak masalah. Di mana pun bermain, kami harus menang. Jadi mau itu di Bali tidak ada masalah, apalagi Bobotoh bisa hadir. Saya berharap stadion bisa penuh dan kami akan bermain mati-matian untuk meraih tiga poin," tegasnya. 

Sebagai informasi, Panpel Persib bandung akan menyiapkan sebanyak 10.000 tiket untuk pertandingan tersebut, tapi khusus disiapkan Bobotoh saja karena suporter tamu dilarang datang.