Bola Internasional

Libas Prancis Setengah Lusin Gol, Wonderkid Indonesia Bawa Tim Brasil Juara Turnamen Eropa

Minggu, 27 Oktober 2019 16:57 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berhasil melibas Prancis di partai final dengan skor hingga setengah lusin gol, salah satu wonderkid Indonesia ini bawa tim Brasil juara Turnamen Eropa.

Welberlieskott de Halim Jardim, pemain kelahiran Banjarmasin tersebut lagi-lagi sukses membawa harum nama Indonesia usai tampil impresif bersama Ordin FC (salah satu tim asall Brasil) di ajang Adidas Madewis Cup 2019.

Pemain muda yang baru berusia 12 tahun tersebut, baru saja mengantarkan timnya menjuarai turnamen sepak bola antar negara level U-12 yang berlangsung di Paris, Prancis beberapa waktu silam.

Melansir dari laman resmi turnamen madewis-cup-internations.tournoi.io, diketahui jika Welber bersama Ordin FC meraih kemenangan telak atas tuan rumah Prancis di partai final pada Sabtu (26/10/19) dini hari WIB.

Dalam pertandingan puncak yang berlangsung di Kota Ajaccio tersebut, Welber dan timnya berhasil menang telak dengan skor 6-1 yang sekaligus mempertahankan rekor tak pernah kalah mereka sejak babak penyisihan grup.

© madewis-cup-internations.tournoi.io
Hasil pertandingan final Madewis Cup Prancis 2019 Copyright: madewis-cup-internations.tournoi.ioHasil pertandingan final Madewis Cup Prancis 2019

Sebagai informasi, Adidas Madewis Cup sendiri merupakan turnamen sepak bola kelompok usia U-14 dan U-12 yang bertempat di Prancis dan diikuti oleh beberapa negara mulai dari Asia, Eropa, hingga Afrika.

Welber sendiri mewakili tim Brasil dan tergabung di Grup B selama babak penyisihan. Bersaing dengan Belgia, Maroko, Portugal, Arab Saudi, dan Swiss, pemain kelahiran 25 April 2007 tersebut membantu timnya meraih lima kemenangan beruntun dan berhak melangkah ke perempatfinal.

Di babak perempatfinal Welber bersama Ordin FC kembali meraih kemenangan telak 11-0 atas Belanda, dan berlanjut dengan kemenangan 5-0 atas Maroko di babak semifinal. Puncaknya saat mencukur tuan rumah Prancis di partai puncak, sekaligus memastikan diri menjadi juara ajang ini.

Capaian yang diraih Welber terbilang sangat impresif. Tercatat pada tahun 2019 ini dirinya telah meraih tiga gelar juara bersama tim Brasil, antara lain Dana Cup (di Denmark), Gothia Cup (Swedia), dan Madewis Cup (Prancis).