Bola Internasional

Cetak Gol, Wonderkid Indonesia Bawa Tim Brasil ke Semifinal Kompetisi Eropa

Sabtu, 26 Oktober 2019 19:56 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tampil gemilang dan sukses cetak gol, salah satu wonderkid Indonesia ini berhasil membawa tim Brasil lolos ke semifinal kompetisi sepak bola Eropa.

Adalah Welberlieskott de Halim Jardim, pemain kelahiran Banjarmasin tersebut kembali tampil impresif bersama Ordin FC  (salah satu tim asall Brasil) di ajang Adidas Madewis Cup 2019 di Paris, Prancis.

Hingga pertandingan teranyarnya pada Sabtu (26/10/19) malam WIB, Welber berhasil membawa Ordin FC tak terkalahkan mulai dari penyisihan grup sampai semifinal.

Pemain berusia 12 tahun tersebut juga mencetak beberapa gol saat berhadapan dengan Portugal dan Arab Saudi.

"Welber bikin gol sampai sekarang kayaknya 4 atau 5, dia cetak gol lawan Portugal dan Arab Saudi," ucap Lielyana Halim, selaku ibunda Welber kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Sepanjang perjalan menuju final yang berlangsung Minggu (27/10/19) esok, Ordin FC bersama Welber sukses menaklukkan sejumlah tim dari negara-negara besar seperti Belanda (11-0) di perempatfinal dan Maroko (5-0) di semifinal.

© madewis-cup-internations.tournoi.io
welberlieskott de halim jardim, pemain Indonesia yang tampil di kompetisi Eropa bersama Brasil Copyright: madewis-cup-internations.tournoi.iowelberlieskott de halim jardim, pemain Indonesia yang tampil di kompetisi Eropa bersama Brasil

Di partai final nanti, Welber bersama Ordin FC akan berhadapan dengan tuan rumah Prancis yang di pertandingan semifinal berhasil menang dua gol tanpa balas atas Belgia.

Welber sendiri memang menjadi salah satu bintang muda Indonesia yang cukup bersinar di Brasil, bahkan di tahun 2019 ini ia berhasil menyabet gelar Dana Cup di Denmark dan Gothia Cup di Swedia.