Bola Internasional

Bela Tim Brasil di Turnamen Eropa, Wonderkid Indonesia Cukur Klub Swiss Setengah Lusin Gol

Kamis, 24 Oktober 2019 21:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Doc welberlieskott
Bela tim Brasil dan tampil di turnamen Eropa, wonderkid Indonesia berhasil meraih kemenangan usai menang besar atas klub Swiss hingga setengah lusin gol lebih. Copyright: © Doc  welberlieskott
Bela tim Brasil dan tampil di turnamen Eropa, wonderkid Indonesia berhasil meraih kemenangan usai menang besar atas klub Swiss hingga setengah lusin gol lebih.

INDOSPORT.COM - Bela tim Brasil dan tampil di turnamen Eropa, wonderkid Indonesia berhasil meraih kemenangan usai menang besar atas klub Swiss hingga setengah lusin gol lebih.

Adalah Welberlieskott de Halim Jardim, pemain kelahiran Banjarmasin yang tengah tinggal di Brasil tersebut terpilih untuk memperkuat Ordin FC (salah satu klub di Brasil) dan tampil di kejuaraan Adidas Madewis Cup 2019 di Paris, Prancis.

"Welber terpilih lagi untuk mewakili Brasil le kompetisi dunia adidas, kalau tidak salah namanya Madewis Cup. Mereka akan berangkat ke paris tanggal 22 Oktober ini," ucap Lielyana Halim, selaku ibunda Welber kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Minggu (13/10/19) lalu.

"Mewakili Brasil hanya satu tim, Ordin juga baru mendapat undangan tadi pagi dari kompetisi ini," tambahnya.

Dalam ajang Madewis Cup 2019 ini, Welber bersama tim Ordin FC tergabung dalam Grup B yang juga dihuni oleh Portugal, Maroko, Belgia, Arab Saudi, dan Swiss.

Pada pertandingan hari pertama yang berlangsung Kamis (24/19/10) sore WIB, Welber dan tim Ordin FC asal Brasil berhasil meraih dua kemenangan telak saat menjamu Swiss dan Maroko.

Saat berhadapan dengan Swiss, mereka mampu menang hingga setengah lusin gol lebih yakni 7-0, sedangkan di pertandingan kedua kala berjumpa Maroko, Ordin FC juga menang hingga tujuh gol namun sempat kebobolan satu angka dari lawan.

© madewis-cup-internations.tournoi.io
Pertandingan Pertama Welber dan Tim Brasil di Madewis Cup 2019 Copyright: madewis-cup-internations.tournoi.ioPertandingan Pertama Welber dan Tim Brasil di Madewis Cup 2019

Dengan dua kemenangan telak tersebut, Welber bersama Ordin FC sukses memuncaki Grup B ajang Adidas Madewis Cup 2019 dengan raihan delapan poin, unggul empat angka dari Portugal yang berada di tempat kedua.

Walau meraih hasil positif pada pertandingan hari pertama, namun Ordin FC bersama Welber masih harus melanjutkan perjuangan mereka besok dengan melawan tim-tim kuat dari negara lain.

Pada Jumat (25/10/19) besok, Welber akan menghadapi tiga tim sekaligus secara bergantian dengan lebih dulu menjamu Portugal dan dilanjutkan dengan melawan Arab Saudi dan Belgia.