Bola Internasional

Raih Juara Gothia Cup, Permainan Ala Barcelona Wonderkid Indonesia Dapat Pujian

Senin, 22 Juli 2019 13:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© gothiacup.se
Welberlieskott de Halim Jardim bawa tim Ordin FC juara Gothia Cup 2019 Copyright: © gothiacup.se
Welberlieskott de Halim Jardim bawa tim Ordin FC juara Gothia Cup 2019

INDOSPORT.COM - Sukses membawa tim Brasil juara Gothia Cup 2019, permainan ala Barcelona yang dimainkan wonderkid Indonesia Welberlieskott de Halim Jardim bersama Ordin FC menuai pujian.

Pada pertandingan final U-12 Gothia Cup 2019, Sabtu (20/07/19) lalu tersebut, Welberlieskott de Halim Jardim yang memperkuat Ordin FC asal Brasil sukses mengalahkan FC Saint Cloud (Prancis) dengan skor telak 4-0.

Hebatnya lagi, pemain yang baru berusia 12 tahun ini mampu mencetak satu gol jelang babak pertama berakhir. Sayangnya meski tampil gemilang, Welber mengalami sedikit cedera di babak kedua.

"Welber juara. Terima kasih atas support dan doanya dari INDOSPORT. Welber cetak gol juga di final. Tapi sempat cedera engkel, Franca (pemain lawan) injak kaki Welber pada babak ke-2," ujar ibunda Welber, Lielyana Halim kepada INDOSPORT.

Beruntung cedera yang dialami Welber tak begitu parah dan pemain Sao Paulo FC tersebut sudah kembali bergabung dengan tim untuk berangkat ke Denmark guna mengikuti turnamen Dana Cup 2019.

"Dia (Welber) bilang masih sakit, tapi sudah dikabari sama tim medis semoga bisa main di Denmark. Besok dia berangkat dari Swedia ke Denmark," lanjut Lielyana. 

Tak cuma meraih gelar, penampilan impresif Welber bersama tim Ordin FC yang kerap bermain dengan menggunakan taktik Tiki-Taka ala Barcelona pun mendapat pujian khususnya panita penyelenggara.

Bahkan dalam berita terbaru di laman gothiacup.se menyebut, jika permainan cantik tiki-taka Welber bersama Ordin FC adalah kunci dalam meraih kemenangan di laga kemarin.

© gothiacup.se
Permainan Cantik ala Tiki-Taka Welber bersama Ordin FC mendapat pujian Copyright: gothiacup.sePermainan Cantik ala Tiki-Taka Welber bersama Ordin FC mendapat pujian

Welber sendiri usai menjalani pertandingan di Gothia Cup 2019, akan langsung terbang ke Denmark guna mengikuti turnamen Dana Cup 2019 yang juga memperkuat tim Ordin FC.

Dana Cup merupakan salah satu turnamen sepak bola terbesar di dunia yang pertama kali diadakan pada tahun 1982, dan berlangsung setiap tahun di North Jutland kota Hjørring, Denmark pada akhir Juli.