Liga Indonesia

Gemilang di Brasil, Wonderkid Keturunan Indonesia Perkuat Tim Samba di Turnamen Eropa

Selasa, 18 Juni 2019 10:04 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dok Pribadi/Welberlieskott de Halim Jardim
Welberlieskott de Halim Jardim, wonderkid Indonesia yang berhasil meraih gelar juara di Brasil. Copyright: © Dok Pribadi/Welberlieskott de Halim Jardim
Welberlieskott de Halim Jardim, wonderkid Indonesia yang berhasil meraih gelar juara di Brasil.

INDOSPORT.COM - Tampil gemilang di Brasil, salah satu wonderkid keturunan Indonesia Welberlieskott de Halim Jardim berhasil masuk skuat Tim Samba di kompetisi Eropa bulan depan.

Welberlieskott de Halim Jardim sendiri baru saja tampil memukai di dua partai final kompetisi futsal dan sepak bola di Brasil pada Minggu (16/06/19) lalu.

Dalam dua partai final bertajuk Society Cup, dan Copa Pan America 2019 U-12 tersebut, Welberlieskott berhasil meraih juara pertama di ajang Copa Pan America 2019 sementara di ajang Society Cup hanya meraih runner-up.

"Final Society mereka kalah di penalti 3-2. Sedangkan final Pan America mereka juga adu penalti namun berhasil juara. Welber tendang penalti pertama berhasil gol," ucap Lielyana Halim selaku ibunda Welber kepada awak redaksi berita INDOSPORT.

© Dok Pribadi/Welberlieskott de Halim Jardim
Welberlieskott de Halim Jardim, wonderkid Indonesia yang berhasil meraih gelar juara di Brasil. Copyright: Dok Pribadi/Welberlieskott de Halim JardimWelberlieskott de Halim Jardim, wonderkid Indonesia yang berhasil meraih gelar juara di Brasil.

Lebih lanjut, Lielyana Halim menjelaskan jika turnamen yang diikuti anaknya saat ini merupakan persiapan jelang tampil di ajang Go Cup serta Danone Cup 2019, dan Welber sendiri akan tampil bersama Timnas Brasil di turnamen tersebut.

"Ini final society dia persiapan menuju kompetisi di Eropa bulan depan. Go cap dan Danone Cup di Swiss dan Denmark. Bulan depan kalau tidak ada halangan Welber akan bertanding mewakilkan Brasil di kompetisi itu," tambahnya.

Meski memperkuat Timnas Brasil, namun Lielyana sempat berusaha mendaftarkan sang anak untuk mewakili Indonesia di ajang Danone Cup, namun pihak KBRI di Brasil tidak ada yang mengetahui tentang hal ini.

"Kemarin saya mau masukin Welber ke Copa Danone untuk mewakili Indonesia. Tapi saya nanya-nanya Ke KBRI di sini tidak ada yang tahu," tambahnya.

Danone Cup sendiri merupakan turnamen sepak bola terbesar di dunia untuk anak-anak antara usia 10 dan 12 (kategori U-12), turnamen ini diselenggarakan setiap tahun sejak 2000 atas inisiatif Groupe Danone.