Liga Indonesia

Liga 2: Berlaga di 8 Besar, Edy Rahmayadi Sambangi Mess PSMS

Minggu, 27 Oktober 2019 19:29 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Gubernur Sumut sekaligus Dewan Pembina PSMS Medan, Edy Rahmayadi, saat sambangi Mess PSMS, Minggu (27/10/19). Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Gubernur Sumut sekaligus Dewan Pembina PSMS Medan, Edy Rahmayadi, saat sambangi Mess PSMS, Minggu (27/10/19).

INDOSPORT.COM - Suasana mess klub Liga 2 PSMS Medan di komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, Minggu (27/10/2019) siang, yang tenang mendadak ramai. Hal ini karena PSMS kedatangan Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi.

Kedatangan pria yang menjabat sebagai Dewan Pembina PSMS itu tak lain untuk memberikan support dan motivasi kepada Legimin Raharjo dkk sebelum berlaga ke babak 8 besar Liga 2 2019 pada bulan depan.

Orang nomor satu di Provinsi Sumatera Utara ini berpesan agar para pemain PSMS harus mempunyai stamina yang bagus kondisi fisik yang prima dalam mengarungi babak perempat final kompetisi kasta kedua tersebut.

"Kita tak hanya bisa menuntut PSMS Medan menang, tapi kita harus men-support baik secara fisik maupun non fisik, sehingga staminanya mencukupi," kata Edy.

Selain memberikan support dan motivasi, eks Ketua Umum PSSI itu juga memberikan beberapa kebutuhan kepada para penggawa PSMS seperti bola, vitamin dan juga madu.

"Stamina masih perlu ditingkatkan. Kalau stamina tak bagus bagaimana mau juara. Tapi yang utama adalah lewati dulu 8 besar ini lalu masuk ke semi final."

"Kemudian mau juara 1, 2, atau 3 terserah karena untuk masuk ke Liga 1 harus juara 1 sampai 3. Meskipun kita semua pinginnya juara 1," ucap Edy.

Mantan Pangkostrad tidak tiba sendirian dalam lawatannya itu ke mess PSMS. Ia turut didampingi Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis, penanggungjawab klub sekaligus manajer tim PSMS, Mulyadi Simatupang, serta Sekertaris klub PSMS Julius Raja.

Sebagaimana diketahui, di babak 8 besar Liga 2 yang memakai format home tournament dan single match ini, PSMS tergabung di grup B bersama Persik Kediri, Persita Tangerang dan Martapura FC dan di grup ini akan bermain di tempat netral di Palembang.