Liga Indonesia

Persib vs Persija Pindah ke Bali, Viking Beri Kecaman untuk Liga 1

Minggu, 27 Oktober 2019 18:21 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Viking Persib Club (VPC) merasa kecewa akibat pemindahan laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta ke Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Senin (28/10/19) esok. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Viking Persib Club (VPC) merasa kecewa akibat pemindahan laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta ke Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Senin (28/10/19) esok.

INDOSPORT.COMViking Persib Club (VPC) merasa kecewa akibat pemindahan laga Shopee Liga 1 2019 antara  Persib Bandung vs Persija Jakarta ke Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Senin (28/10/19) esok. Mereka menilai ketiadaan izin tanding di Bandung sebagai kekhawatiran yang berlebihan.

“Kami menganggap bahwa kekhawatiran terhadap kondisi keamanan di Bandung terlalu berlebihan. Pemindahan laga Liga 1 ini mengecewakan kami karena sangat ditunggu Bobotoh dan masyarakat di Tanah Air,” tulis VPC dilansir dari situs Viking Persib.

“Sebelumnya, harapan kami untuk menyaksikan laga ini di Bandung sangatlah besar. Sebagai bentuk protes kepada pihak yang terkait, kami menegaskan bahwa pertandingan ini seharusnya bisa digelar di Bandung, kandang Persib,” lanjut mereka.

“VPC sangat menyayangkan penyusunan jadwal Liga 1 2019 yang tidak melihat kepentingan dan agenda negara. Ke depannya, kami berharap kepada pihak terkait untuk menjaga komitmen sehingga kejadian seperti ini tak terulang lagi,” tutup VPC.

Kelompok suporter yang sama kemudian memberikan tagar Bandung Darurat Sepak Bola dan Jangan Rampas Hiburan Kami. Mereka merasa laga sepak bola perlu mendapatkan izin karena bukan merupakan alat pemecah-belah untuk masyarakat Bandung.

Selain VPC, Frontline juga memberikan sikap tegas. Selain menyatakan protes kepada pihak kepolisian, mereka menyatakan tidak akan berangkat ke Bali untuk mendukung tim kesayangannya berlaga melawan rival terbesar.

Stadion I Wayan Dipta sendiri dipilih usai sebelumnya Persib Bandung cukup kesulitan mencari alternatif venue. Dengan hal itu, tim asuhan Robert Rene Alberts akan melakukan laga tandang Liga 1 kedua di Bali setelah sebelumnya berhadapan dengan Persebaya Surabaya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%