Liga Inggris

Pulisic Cetak Hattrick Lawan Burnley, Lampard: Dia Paket Lengkap

Minggu, 27 Oktober 2019 13:02 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berhasil mencetak hattrick dalam laga kontra Burnley, pelatih Chelsea, Frank Lampard menyebut Christian Pulisic sebagai pemain dengan paket lengkap.

Pemain internasional Amerika Serikat ini berhasil mencetak gol dengan kaki kirinya, kaki kanan, dan kepalanya untuk memberi Chelsea unggul 4-2 dalam laga lan jutan Liga Primer, Minggu (27/10/19).

Satu gol lainya disumbangkan Willian. Sedangkan dua pemain Burnley, Jay Rodriguez dan Dwight McNeil memperkecil ketertinggalan Burnley di lima menit terakhir. Ini kemenangan ketujuh The Blues yang didapatkan secara berturut-turut.

Lampard memuji Pulisic setelah pertandingan dan berharap anak asuhannya akan semakin percaya diri setelah berhasil mencetak gol pertamanya di sepakbola Inggris.

"Cara dia berlatih dalam beberapa minggu terakhir dan dampak yang dimilikinya ketika dia bermain secara langsung telah menunjukan bakatnya kepada semua orang," katanya seperti dikutip dari Goal.

Menurut Lampard, ia sangat senang dengan penampilan Pulisic dan itulah yang Chelsea butuhkan dari semua pemain depan mereka, yakni menjadi ancaman dan bisa mencetak gol.

"Gol pertama, di mana dia menunggu, lalu selangkah, lkemudian bergerak menjauh dari para pemain. Hal seperti itu brilian dan saya harap itu memberinya kepercayaan diri dan harus dilakukan,” tambahnya.

Tiga gol Christian Pulisic untuk Chelsea ke gawang Burnley City terasa lebih istimewa mengingat ini adalah kali pertama ia menjadi starter di pertandingan Liga Inggrisnya sejak bulan Agustus lalu.