Liga Inggris

Terungkap! Rahasia Pulisic Bisa Torehkan Rekor Fantastis di Laga Burnley vs Chelsea

Minggu, 27 Oktober 2019 11:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Pemain Chelsea, Christian Pulisic (kiri), punya trik khusus dirinya bisa tampil gemilang di Liga Inggris, termasuk mampu mencetak hat-trick saat lawan Burnley. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Pemain Chelsea, Christian Pulisic (kiri), punya trik khusus dirinya bisa tampil gemilang di Liga Inggris, termasuk mampu mencetak hat-trick saat lawan Burnley.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Chelsea, Christian Pulisic, ternyata punya trik khusus dirinya bisa tampil gemilang di Liga Inggris 2019-2020, termasuk mampu mencetak hat-trick di laga melawan Burnley FC.

Pada pekan ke-10 Liga Inggris musim ini, Chelsea menghadapi Burnley FC dalam laga tandang di Stadion Turf Moor. Pada pertandingan tersebut, The Blues mampu menang 4-2. Christian Pulisic menjadi bintang lapangan setelah mencetak gol di menit ke-21, 45, dan 56.

Prestasi tersebut membuat dirinya menorehkan rekor baru, yaitu pemain termuda Chelsea yang sukses mencetak hat-trick di pertandingan tandang Liga Inggris. Pulisic yang senang dengan hasil ini, membeberkan rahasianya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sky Sports.

"Ini seperti mimpi. Saya berharap kami bisa mendapat clean sheet, tapi tetap saja ini adalah hari yang istimewa untuk saya. Padahal, saya sempat mengalami masa-masa sulit beberapa waktu yang lalu di Chelsea," ujar gelandang serang berusia 21 tahun itu.

"Saat itu, saya hanya mendapat kesempatan menjadi starter beberapa kali saja. Ketika saya ingin mencoba untuk bisa mendapat lebih banyak kesempatan, saya justru terjatuh lagi. Namun untungnya, beberapa minggu yang lalu saya mampu untuk membuktikan kemampuan saya lagi," lanjutnya.

"Saya bekerja keras untuk membantu tim agar mereka bisa melihat kemampuan saya. Hal ini tidak mudah. Dia (Frank Lampard) berkata bahwa saya harus berlatih keras. Saya berjuang seperti yang diperintahkan. Hasilnya, mereka memberi saya kesempatan hari ini untuk menjadi starter," pungkasnya.

Christian Pulisic baru memperkuat Chelsea sejak 2 Januari 2019 yang lalu setelah meninggalkan klub sepak bola Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Di Liga Inggris musim ini, ia sendiri hanya dimainkan tujuh kali dan hanya empat kali jadi starter.

Namun jika ditotal pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi yang dilakoni Chelsea, Christian Pulisic telah dimainkan sebanyak 10 kali dan sudah mencetak tiga gol serta menyumbang lima assists. Meski demikian, dirinya pernah dirumorkan tak betah di Stamford Bridge dan ingin hengkang karena merasa jarang diandalkan Frank Lampard.